Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid

Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid

AkuViking – Zinedine Zidane keras kepala, kemenangan untuk Madrid pun tercipta. Berawal dari keputusan keras kepala Zidane untuk menurunkan Isco dan Gareth Bale sejak awal laga, Real Madrid pun menang. Los Blancos meraih tiga poin penuh saat melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu tadi malam (16/3).

Zidane tidak hanya memasukkan nama Bale dan Isco ke dalam line-up starter, tapi ia juga memasukkan dua nama lainnya. Nama kiper lawas Real Madrid, Keylor Navas dan juga bek serbaguna, Marcelo ke dalam papan nama starter.

Keputusan Zidane memang terbilang berani karena ia membuat perubahan besar dengan mengganti empat pemain sekaligus dalam line-up starter melawan Celta Vigo. Tanpa persiapan yang matang, Real Madrid bisa saja kalah pada laga perdana kembalinya Zidane ke Los Blancos.

Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid
Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid

Namun kepercayaan yang diberikan Zidane seolah membangkitkan semangat para pemain buangan era Santiago Solari tersebut. Isco dan Gareth Bale langsung memberikan kontribusi berupa gol pada menit ke-62 dan menit ke-77. Meski kelihatan kaku saat mencetak gol pertama sejak kembalinya Zidane, tampaknya Zizou tidak mempermasalahkannya. Sementara Marcelo turut memberikan assist dalam proses terjadinya gol kedua Real Madrid.

Sedangkan Thibaut Courtois yang digantikan Keylor Navas harus rela menjadi penghangat bangku cadangan. Pasalnya, kiper nomor satu Timnas Belgia itu menurut Zidane masih kurang siap untuk menjaga gawang Real Madrid.

Bagaimana tidak, dalam kawalannya, Madrid kebobolan hingga 32 gol hanya dalam 27 pertandingan di La Liga musim ini. Dalam 27 pertandingan itu, Courtois menjadi starter dalam 24 pertandingan atau hampir menjadi starter di semua pertandingan Real Madrid. Tidak heran jika Los Blancos hanya mencatat 16 kali kemenangan dan delapan kali kekalahan di musim ini.

Sebelumnya Zidane sudah mengatakan akan mengubah line-up Real Madrid secara total. Ia memang mengatakan akan memasukkan Isco, Gareth Bale, dan Marcelo kembali ke dalam line-up.

Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid
Zinedine Zidane Keras Kepala, Kemenangan Untuk Madrid

“Mereka siap dimainkan, itu sudah jelas,” tegas Zinedine Zidane keras kepala.

Isco tersingkir dari skuad Real Madrid saat mereka kalah dari Ajax Amsterdam di kandang sendiri. Dia juga harus menghadapi sanksi disiplin karena menolak untuk naik ke bus tim Los Blancos. Sementara Marcelo hampir tidak terdengar kabarnya masuk line-up Real Madrid sejak Februari lalu. Hal itu dikarenakan masalah berat badan yang melanda pemain asal Brazil tersebut.

“Saya lihat mereka tidak ada masalah. Kami di sini untuk bekerja dan berpikir soal prestasi ke depan untuk klub. Mereka ingin bermain, tidak lebih,” jelas Zidane.

“Saya memang belum melihat permainan mereka lagi selama beberapa bulan terakhir ini. Tapi saya yakin mereka baik-baik saja. Mereka adalah pemain profesional, dan saya yakin mereka telah berlatih dengan baik,” tambah Zidane.

BACA JUGA : CARA MEMBUKA WEBSITE YANG TERBLOKIR INTERNET POSITIF

12Naga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *