Viking Persib Club Ikut Sambut Raja dan Ratu Swedia

Viking Persib Club Ikut Sambut Raja dan Ratu SwediaViking Persib Club Ikut Sambut Raja dan Ratu Swedia

Akuviking.com Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dijadwalkan berkunjung ke Kota Bandung pada Rabu 24 Mei 2017. Pada kesempatan ini Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan memperkenalkan klub sepakbola Persib Bandung dan pendukungnya setianya Viking Persib Club (VPC) kepada raja dan ratu.

Dirigen Viking Persib Club Yana Umar menuturkan sangat senang menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia. Menurut pemilik nama asli Mulyana hal itu menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi mereka. Sebab nama Viking diambil dari sebutan untuk para pejuang asal Skandinavia zaman dahulu. Swedia merupakan satu dari dua negara utama Skandinavia selain Norwegia, dan Denmark.

Selain dikenalkan kepada bobotoh Raja dan Ratu Swedia ini juga akan berkunjung ke Pendopo Kota Bandung serta Gedung Merdeka.

‚ÄĚSangat senang sekali nenek moyang datang, Viking kan dari Swedia sebenarnya. Kami juga enggak jauh beda dengan mereka. Nenek moyang kami sama-sama pelaut makanya ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut,” ucap Yana.

Sesuai rencana anggota Viking akan lebih dulu berkumpul di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung sebelum bertemu dengan Raja dan Ratu Swedia. Selain itu Yana menuturkan mereka juga akan mempersiapkan cendera mata dalam bentuk atribut Viking Persib Club diantaranya syal dan jersey.

“Kebetulan kami diundang untuk menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia karena kebetulan kami juga memakai nama Viking. Nantinya kita akan berfoto dan menyambut raja maupun ratu Swedia selain befoto. Kita juga akan memberikan cendramata atau merchandise Viking official seperti kaos, Jersey, ayal, topi dan lain lain,” kata Yana.

Nantinya rombongan Raja dan Ratu Swedia di sambut di Stasiun Kota Bandung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dari stasiun, rombongan tersebut langsung menuju pendopo yang langsung disambut oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan langsung dijamu makan siang.

Viking Persib Club Ikut Sambut Raja dan Ratu Swedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *