Viking Persib Club Bertemu Dengan Raja Dan Ratu Swedia

Viking Persib Club Bertemu Dengan Raja Dan Ratu SwediaViking Persib Club Bertemu Dengan Raja Dan Ratu Swedia

Akuviking.com Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku bangga salah satu kelompok bobotoh yakni Viking Persib Club (VPC) mendapatkan berharga. Mereka mendapatkan undangan untuk bertemu dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

Sebanyak 60 anggota Viking langsung bertemu dengan Raja dan Ratu Swedia di Pendopo Bandung, Rabu 24 Mei 2017. Secara khusus mereka membawa dua spanduk ucapan selamat datang di Bandung dalam bahasa Sunda dan Swedia yang bertuliskan ‘Valkommen Kungen Och Drottingen Sweden I Bandung’ dan ‘Wilujeng Sumping Raja Sareng Ratu Swedia di Bandung’.

“Ini luar biasa Viking diminta hadir ke sini. Bahkan kalau diminta lebih banyak dalam sekejap bisa kumpul 100-200 ribu Viking. Tapi acara ini dibatasi hanya 50 orang yang masuk walau dibatasi di luar banyak juga Viking,” kata Umuh.

Umuh berharap dari pertemuan Viking Persib Club dengan Raja Swedia banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh kedua belah pihak untuk masa yang akan datang. Apalagi Raja dan Ratu Swedia sangat senang bisa bertemu dengan pendukung Persib yang namanya sama dengan pejuang Skandinavia pada zaman dahulu.

Viking Persib Club Gagal Serahkan Cendera Mata

Dirijen Viking Yana Umar mengaku bangga dan terhormat dengan undangan dari orang nomor satu di Skandinavia itu di Pendopo Kota Bandung. Namun keinginan Viking untuk memberikan hadiah cendera mata tidak kesampaian. Pihak Raja Swedia terpaksa menolak secara halus pemberian tersebut lantaran alasan protokoler kerajaan.

“Iya kami kecewa karena sudah mempersiapkan selama tiga hari. Tadinya mau kasih souvenir dari suporter secara langsung namun tidak boleh kasih. Kalau pun boleh harus lewat protokol,” ujar Yana.

Dalam pertemuan tersebut Yana mengungkapkan membawa sejumlah pernak-pernik Persib untuk diserahkan pada Raja dan Ratu Swedia. Dua buah jersey Persib dengan nomor punggung 33 dengan nama Queen Silvia. Nomor 33 sendiri merupakan identitas tahun kelahiran Persib yaitu 1933. Sedangkan satu jersey lagi memiliki nomor punggung 93 dengan nama King Carl XVI Gustaf. Nomor 93 merupakan identitas Viking yang lahir pada 1993.

Selain itu ada juga dua buah jam tangan dan sebuah plakat berisi tulisan ucapan terima kasih berkunjung ke Bandung dan bertemu dengan Viking. Namun berbagai pernak-pernik itu tidak diterima secara langsung oleh Raja dan Ratu karena alasan aturan protokoler. Meski begitu Yana tetap antusias karena Viking jadi salah satu undangan penting pertemuan dengan sang raja dan ratu.

Viking Persib Club Bertemu Dengan Raja Dan Ratu Swedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *