Tony Sucipto Tidak Permasalahkan Status Pemain Cadangan

Tony Sucipto Tidak Permasalahkan Status Pemain CadanganTony Sucipto Tidak Permasalahkan Status Pemain Cadangan

Akuviking.com Tony Sucipto kembali merumput setelah absen pada tiga pertandingan. Laga melawan Semen Padang di Stadion H. Agus salim, Sabtu 13 Mei 2017 menjadi momentum untuk kembali merebut kepercayaan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Selama ini Tony memang jarang dimainkan karena terganjal regulasi. Sejak melawan Sriwijaya FC di Bandung posisi bek kanan Persib diisi oleh pemain muda Henhen Herdiana sementara Supardi mengisi posisi bek kiri.

Namun pada laga melawan Semen Padang Tony akhirnya kembali diturunkan. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0 itu Tony tampil pada babak kedua setelah menggantikan Henhen.

“Tony mempunyai potensi memperbaiki pertahanan. Selain itu kondisi Henhen Herdiana juga sudah menurun sehingga pemilihan Tony untuk masuk gantikan Henhen sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Djanur.

Tony mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya harus dicadangkan. Tony pun menegaskan semangatnya tidak pernah luntur meski lebih banyak duduk di bangku cadangan.

“Meski dalam beberapa pertandingan saya tidak main tapi kami antarpemain tetap saling mendukung untuk menjaga kekompakan. Saya tidak masalah sebenarnya bila tidak dimainkan. Sebab pelatih lebih tahu situasi di lapangan. Salah satunya mungkin karena strategi. Saya tidak masalah yang penting bisa membantu tim,” kata Tony.

Lebih lanjut Tony mengaku senang dengan raihan satu poin yang berhasil ditorehkan Persib Bandung di Padang. Tony yang sudah enam musim membela Persib tahu betul kalau bermain di Padang tidak pernah berjalan mudah bagi Persib Bandung.

“Satu poin di Padang memang patut disyukuri. Main di sini tidak mudah. Padang punya kecepatan. Tapi organisasi pertahanan kita dan semua pemain tampil tenang dan luar biasa,” ujar Tony.

Tony Sucipto Tidak Permasalahkan Status Pemain Cadangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *