Tiga Kelompok Suporter Persib Bandung Deklarasi Perdamaian Dengan The Jakmania

Tiga Kelompok Suporter Persib Bandung Deklarasi Perdamaian Dengan The JakmaniaTiga Kelompok Suporter Persib Bandung Deklarasi Perdamaian Dengan The Jakmania

Akuviking.com Tiga Kelompok Suporter Persib Bandung yaitu Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) dan The Bombs menyatakan kesiapannya mensosialisasikan perdamaian antar suporter seluruh Indonesia khususnya dengan The Jakmania di Asprov PSSI Jawa Barat, Kamis 3 Agustus 2017.

Dalam pertemuan tersebut 3 Kelompok Suporter Persib Bandung diwakili pentolan masing-masing. Viking Persib Club hadir diwakili Yana Umar dan Rudi Boseng sementara Bomber didampingi sang ketua Asep S Abdul dan The Bombs oleh Nevi. Selain itu manajer Persib Bandung Umuh Muchtar juga turut hadir dalam pertemua tersebut.

Dalam diskusi tersebut sejumlah poin kesepakatan pun dicapai 3 kelompok suporter Persib Bandung yang hadir dalam pertemuan ini. Poin penting yang ditonjolkan dari pertemuan itu adalah keinginan Bobotoh untuk mewujudkan perdamaian antar suporter terutama dengan The Jakmania yang selama ini jadi rival mereka.

Pertemuan tersebut 3 Kelompok Suporter Persib Bandung ini adalah sebagai bentuk upaya untuk memperkuat persatuan antar suporter seluruh klub-klub di Indonesia. Agar tidak ada lagi bentrokan antar suporter yang menimbulkan korban jiwa. Para Bobotoh pun diminta untuk saling menginstrospeksi diri dan saling mengingatkan bila ada hal-hal yang keluar dari tekad untuk mengampanyekan perdamaian seperti nyanyian dan ujaran berbau rasial.

Berikut adalah isi dari lima poin resolusi damai tersebut:

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun.

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanyian/chant dan aksesoris yang berbau rasis atau untuk menyudutkan pihak tertentu.

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengistruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekeluargaan karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan suporter yang ada di Indonesia.

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta kepada seluruh anggota dari setis distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib.

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun di lingkungan sosial.

Tiga Kelompok Suporter Persib Bandung Deklarasi Perdamaian Dengan The Jakmania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *