Tantan Menjadi Motivasi Bagi Annisa Untuk Sembuh

Tantan Menjadi Motivasi Bagi Annisa Untuk Sembuh

Akuviking.com Jersey Persib pada musim 2015 bernomor punggung 82 milik pemain sepak bola Tantan telah menjadi pemberi senyum di wajah seorang bocah perempuan bernama Annisa Rahma Sarip. Terlebih sang pemilik jersey itu datang secara langsung untuk memberikannya kepada Annisa Rahma Sarip sebagai dukungan moril untuk anak perempuan berusia 12 tahun itu.

Bocah berusia 12 tahun yang bernama Annisa Rahma Sarip adalah salah satu pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang menderita HSP Nefiris. Penyakit ini adalah istilah untuk gangguan imunitas tubuh yang disebabkan permasalahan yang ada pada ginjal. Orang awam lebih mengenalnya dengan istilah yang biasanya disebut dengan ginjal bocor.

Tim medis dari pihak rumah sakit memberi keterangan bahwa Annisa Rahma Sarip yang lebih akrab dipanggil Ica sudah dirawat mulai tanggal 12 September 2016 lalu, atau sudah sekitar 5 bulan. Sejak sakit hingga kini, tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan Ica. Ia lebih banyak berbaring di tempat duduk atau sesekali bangun hanya untuk sebatas duduk.

Berharap Annisa tetap semangat

Pemain sepak bola Tantan mengatakan bahwa ia sengaja hadir dan memberi dukungan khusus untuk Bobotah cilik yang satu ini. Pemain sepak bola Tantan pun menjelaskan bahwa ia mendapat kabar ini dari temannya. Ada Bobotah yang sakit dan ingin bertemu dengannya. Akhirnya, Tatan sengaja datang dan memberi koleksi jersey miliknya.

Jersey milik pemain sepak bola Tantan yang diberikan untuk Ica tentu saja diharapkan bisa membuat Ica tetap kuat dan memiliki semangat untuk sembuh. Pernyataan ini disampaikan oleh Tantan pada Hari Selasa, 21 Februari 2017 yang lalu.

Nira Wulansari, M.Psi, psikolog yang memberi intervensi Ica menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mencari cara untuk mendatangkan pemain sepak bola Tantan. Ia ingin sang klien tetap memiliki semangat meski sisi kanan dan kiri tubuhnya dipasang selang untuk menyedot cairan dari dalam tubuhnya yang terus merembes.

Kedatangan pemain sepak bola Tantan juga membuat Ica bersemangat lagi sebelum akhirnya harus menjalani cuci darah. Ia memiliki semangat dan motivasi yang lebih besar. Pihaknya pun berterima kasih pada pemain sepak bola Tantan yang sudah hadir untuk menyemangati Ica.

sumber : persib.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *