Tahukah Kamu Tempat Berkumpul Para Bobotoh Di Medan ?

Tempat Berkumpul Para Bobotoh Di Medan

Akuviking.com Persib, sebuah klub sepak bola yang berasal dari Bandung yang sudah sangat kita kenal selama ini. Persib bukan hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bandung, tetapi telah menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Bahkan dukungan untuk Persib pun sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Jawa Barat.

Para penggemar Persib Bandung yang menamakan diri mereka sebagai Bobotoh, senantiasa meramaikan perjalanan kehidupan Persib Bandung. Baik sebelum tim kesayangannya itu berlaga, ketika sedang berlaga, maupun setelah berlaga.

Bobotoh ini tak hanya berasal dari kota Bandung, tetapi juga berasal dari daerah – daerah lain di luar Jawa Barat. Bahkan ada yang dari luar Provinsi Jawa Barat hingga luar negeri pun Bobotoh ada.

Bukan rahasia lagi jika Persib Bandung sudah berkembang lebih dari klub sepakbola idola, tetapi sudah menjadi salah satu simbol identitas klub sepak bola kebanggaan Indonesia. Itulah mengapa banyak sekali penggemar Persib yang berada di luar Kota Bandung. Termasuk salah satunya di Kota Medan.

Salah satu tempat menarik di Medan adalah Kafe yang penuh dengan inspirasi para musisi rock. Sebuah kafe yang dimiliki oleh Berlin HG, yang merupakan pendiri komunitas Medan Teriak, menyatakan bahwa kafe ini, selain menjadi tempat berkumpulnya para musisi rock juga menjadi tempat berkumpul para bobotoh di Medan.

Suasana kafe seperti disulap menjadi kota Bandung karena banyak yang menggunakan bahasa Sunda

Berlin juga menyebutkan bahwa saat para penggemar Persib Bandung berkunjung ke kafe tersebut, biasanya mereka menggelar nonton bareng pertandingan Persib di kafe ini bersama para musisi Rock. Suasana kafe seolah – olah disulap menjadi kota Bandung. Hal ini dikarenakan para penggemar Persib tersebut menggunakan Bahasa Sunda yang merupakan Bahasa khas orang Bandung.

Bagaimana seru dan asyiknya menonton pertandingan klub sepakbola kesayangan di tempat yang keren dan penuh suasana rocker ? Sungguh mengesankan pastinya, memang pilihan yang sangat tepat bagi para penggemar Persib Bandung yang telah memilih kafe rocker ini menjadi tempat berkumpul mereka untuk mendukung klub Persib Bandung sambil menikmati musik rock sebagai penambah semangat para suporter. Jadi jangan lupa singgah ke kafe ini yah jika kalian sedang berada di Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *