Syarat Mengikuti Kompetisi Liga 1 Indonesia

Syarat Mengikuti Kompetisi Liga 1 Indonesia

Syarat Mengikuti Kompetisi Liga 1 Indonesia

Akuviking.com – PSSI berjanji tak akan memberi toleransi pada klub-klub yang masih menunggak gaji pemain. Klub tersebut terancam tak bisa mengikuti kompetisi jika menunggak gaji pemainnya yang sudah jelas syarat mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia adalah dengan melunasi tunggakan gaji pemainnya.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mereka akan memanggil klub-klub peserta kompetisi. Hal ini dilakukan untuk memastikan klub-klub tersebut tak lagi memiliki tunggakan.

“Jika mereka masih ada tunggakan, tak bisa ikut kompetisi,” ujar Joko.

Menurut Jokdri, sapaan karib Joko Driyono, ada sejumlah standarisasi bagi klub yang hendak bermain di kompetisi profesional. Syarat utama, menurut pria kelahiran Ngawi tersebut, adalah masalah legal. Legal, papar Jokdri, berkaitan dengan badan hukum klub, kepemilikan dan sebagainya.

“Kemudian ada faktor finansial. Faktor ini berkaitan dengan pemenuhan kewajiban pada pelaku sepakbola seperti pemain, pelatih dan lainnya,” tutur Jokdri.

Sebelumnya, banyak tuntutan terkait pelunasan gaji jelang bergulirnya kompetisi resmi musim 2017. Bahkan, di antara tuntutan tersebut, ada tunggakan dari kompetisi beberapa musim lalu.

Namun demikian, Jokdri memastikan bahwa tetap akan ada toleransi bagi klub-klub yang masih menunggak. Salah satu bentuk toleransinya -misalnya- adalah klub-klub tidak boleh memiliki tunggakan lebih besar dari separuh proyeksi pendapatan komersial mereka.

“Pendapatan komersial ini bisa dibayarkan langsung pada pemain dan pelatih yang memiliki klaim pada klub tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *