Sikap Viking Persib Club Terkait Rencana Mundur Djanur dan Umuh

Sikap Viking Persib Club Terkait Rencana Mundur Djadjang Nurdjaman Dan Umuh MuchtarAkuviking.com Viking Persib Club ikut angkat bicara terkait rencana mundur Djadjang Nurjaman dan Umuh Muchtar. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman secara lisan sudah menyatakan mundur seusai ditaklukan Bhayangkara FC 0-2. Tidak hanya itu Umuh Muchtar juga menyatakan siap mundur sebagai manajer jika PT Persib Bandung Bermartabat meminta hal tersebut.

Sebagai salah satu organisasi suporter Maung Bandung yaitu Viking Persib Club mengeluarkan sikap terkait rencana mundurnya Djajang Nurjaman dan Umuh Muchtar. Mundur di tengah kondisi tim seperti ini dinilai bukan solusi terbaik.

Menurut Ketua Harian Viking Rudi Boseng mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan internal dengan pengurus lain pada Senin 5 Juni 2017. Viking Persib Club meminta agar Djanur dan Umuh tidak tergesa-gesa menyatakan mundur dari jabatannya.

“Kemarin Senin kita sudah melakukan rapat dan memutuskan beberapa poin. Pertama VPC meminta Djanur dan Umuh tidak tergesa-gesa untuk menyatakan mundur,” ujar Rudi.

“VPC akan tetap memberikan dukungan kepada Djanur dan Umuh sesuai dengan fungsinya agar tidak mundur dari Persib Bandung selama putaran pertama Liga 1 2017 masih berjalan,” tambah Rudi.

Menurutnya keputusan mundur bakal merugikan Persib saat ini. Pasalnya mencari pengganti tidak akan bisa dilakukan dengan cepat. Namun Rudi mengatakan bila penampilan skuat Maung Bandung tidak ada perubahan hingga paruh musim pihaknya tidak bisa menahan keinginan dari Djanur dan Umuh untuk mundur.

“Bila pada akhir putaran pertama prestasi dan performa Persib Bandung masih stagnan. Demi tim kebangaan kami, VPC tidak akan menahan Djanur dan Umuh untuk mundur,” ujar Rudi.

Menurutnya terpenting saat ini manajemen dan jajaran pelatih melakukan evaluasi atas berbagai hasil minor yang dialami Persib Bandung. “Jadikan rapor minor di pertengahan putaran pertama Liga 1 ini sebagai bahan evaluasi,” kata Rudi.

Kemudian Viking Persib Club meminta selain pelatih tidak ada yang diperbolehkan melakukan intervensi terhadap taktik dan strategi Persib Bandung.

“VPC meminta pelatih Djadjang Nurdjaman diberikan kebebasan untuk meramu tim. Dalam hal ini VPC tidak menginginkan pihak manapun yang hendak mengintervensi kewenangan pelatih,” kata Rudi.

Sikap Viking Persib Club Terkait Rencana Mundur Djadjang Nurdjaman Dan Umuh Muchtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *