Shopee Liga 1 2020: Para Kandidat Pemain Tertajam

Akuviking.com – Tirai kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan segera dibuka. Selain balapan menuju tangga juara, perebutan gelar pemain tertajam juga menarik untuk dinantikan.

Shopee Liga 1 2020 diprediksi menjadi musim yang ketat. Indikatornya adalah kesiapan tim-tim peserta yang mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Beberapa pemain asing baru akan mewarnai kancah pesepakbolaan Indonesia. Secara kualitas, deretan pemain impor ini diprediksi juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain itu, pemain-pemain lama juga masih akan bermain di Indonesia. Menariknya, beberapa di antara mereka merupakan penyerang-penyerang yang musim lalu mampu mencetak belasan gol.

Bola.com memprediksi, peta persaingan gelar top scorer untuk musim ini masih didominasi pemain asing. Bukan meremehkan pemain lokal, namun skill individu, kualitas tembakan, dan postur tubuh menjadi modal berharga yang dimiliki deretan penyerang asing untuk menyongsong Shopee Liga 1 2020.

Namun, tentu saja diharapkan penyerang lokal mampu menembus kepungan penyerang asing dan memberikan kejutan di kompetisi nanti.

Marko Simic (Persija Jakarta)

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim ketiga buat Marko Simic berkarier di Indonesia. Musim lalu, pemain asal Kroasia itu menjadi top scorer dengan sumbangan 29 gol.

Wajar bila Simic musim ini diprediksi masih menjadi yang terdepan dalam perburuan titel individu tersebut. Apalagi sang pemain sudah membuktikan kualitasnya dengan torehan enam gol di Piala Gubernur Jatim 2020.

Alex Goncalves (Tira Persikabo)

Alex Goncalves masih menjadi kandidat kuat dalam perburuan gelar top scorer. Namun, musim ini pemain asal Brasil itu berganti klub, kini membela Tira Persikabo.

Musim lalu Alex mencetak 17 gol bersama Persela Lamongan. Menarik untuk menyaksikan kiprah Alex bersama Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2020.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic berpeluang meramaikan perburuan gelar top scorer di Shopee Liga 1 2020. Musim lalu, Spasojevic tercatat menyumbang 16 gol dan berhasil membantu Bali United juara.

Musim ini, Bali United diprediksi masih akan mengandalkan Spasojevic di lini depan. Apalagi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu telah mendatangkan pemain-pemain sayap yang siap memanjakan Spasojevic.

Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC)

Ezechiel N’Douassel memulai petualangan baru bersama Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Chad itu selalu tampil tajam di tiap musim dalam kariernya di Indonesia.

Bhayangkara FC tentu berharap banyak pada Ezechiel musim ini. Apalagi musim lalu ketika masih berseragam Persib Bandung, pemain berusia 31 tahun itu mampu mencetak 15 gol.

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva kembali memperkuat Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu diprediksi tetap akan menjadi andalan Bajul Ijo di lini depan.

Musim lalu, David da Silva berhasil mencetak 14 gol. Musim ini, dia diprediksi bisa melampaui jumlah tersebut dan membantu Persebaya dalam persaingan juara.

Pencetak Gol Terbanyak 10 Musim Terakhir

2019 – Marko Simic (Persija Jakarta/28 gol)

2018 – Aleksandar Rakic (Tira Persikabo/21 gol)

2017 – Sylvano Comvalius (Bali United/37 gol)

2014 – Emmanuel Kenmogne (Persebaya Surabaya/25 gol)

2013 – Boaz Solossa (Persipura Jayapura/25 gol)

2012 – Ferdinand Sinaga (Semen Padang/15 gol)

2011 – Alberto Goncalves (Persipura Jayapura/25 gol)

2010 – Boaz Solossa (Persipura Jayapura/22 gol)

2009 – Aldo Baretto (Bontang FC/19 gol)

2008 – Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan Cristian Gonzales (Persik Kediri/Persib Bandung) 28 gol.

Sumber : bola.net

Type a message

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *