Shopee Liga 1 2020: Calon-calon Pemain Terbaik

Akuviking.com – Pemain terbaik Liga 1 biasanya berasal dari tim juara. Namun, tradisi itu terputus musim lalu. Bagaimana dengan Shopee Liga 1 musim ini?

Renan Silva, gelandang yang membawa Borneo FC mengakhiri kompetisi di peringkat ketujuh, didapuk sebagai yang terbaik musim lalu.

Ketika Bhayangkara FC meraih gelar Liga 1 2017, Paulo Sergio terpilih sebagai pemain terbaik. Begitu pula saat Persija Jakarta merebut trofi setahun berselang. Rohit Chand didaulat menjadi yang paling jempolan pada 2018.

Renan Silva mendobrak kebiasaan tersebut. Sebagai kampiun Shopee Liga 1 2019, Bali United malah gagal mewakilkan pemainnya sebagai pemain terbaik.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi melalui Tim Technical Study Group (TSG), memilih Renan Silva sebagai pemain terbaik kompetisi.

Di Shopee Liga 1 2020, persaingan untuk merengkuh penghargaan pemain terbaik kian sengit. Beberapa pemain yang tampil bersinar pada musim lalu, berkesempatan meraih predikat best player.

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic terdepan untuk merebut label sebagai pemain terbaik Shopee Liga 1. Pada musim lalu, striker Persija ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 gol dari 32 penampilan.

Jika saja prestasi Persija tidak terjun bebas pada musim lalu, bisa saja gelar pemain terbaik jatuh kepada Simic.

Setelah menjadi kampiun Liga 1 2018, tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu bercokol di peringkat ke-10 pada 2018.

Kans Simic untuk menjadi pemain terbaik Shopee Liga 1 terbuka lebar. Pasalnya, Persija banyak mendatangkan pemaim bintang untuk menopangnya di musim ini.

Dengan materi pemain Macan Kemayoran yang seadanya saja, penyerang berusia 32 tahun ini mampu mengukir 29 gol. Apalagi, jika dilayani oleh pemain macam Osvaldo Haay, Evan Dimas, Marc Klok, dan duet sehatinya, Riko Simanjuntak.

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva begitu fenomenal pada musim lalu. Bergabung dengan Persebaya Surabaya pada pertengahan musim, penyerang asal Brasil ini berhasil mengemas 14 gol dari 17 laga.

Selain Simic, David juga diunggulkan menjadi pemain terbaik Shopee Liga 1 2020. Namun, pemain berusia 30 tahun ini juga perlu untuk berdiri di deretan pencetak gol terbanyak agar kansnya makin besar.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic menjadi representasi dari pemain lokal yang dinilai mampu mendobrak dominasi pemain asing untuk merengkuh penghargaan pemain terbaik. Sama seperti David, striker Bali United ini juga dituntut untuk mencetak banyak gol supaya peluangnya lebih besar.

Pada musim lalu, pemain yang karib dipanggil Spaso ini membukukan 16 gol dari 31 pertandingan. Prestasi Bali United di Shopee Liga 1 2020 juga dapat menjadi faktor pendukung untuk mantan pemain Bhayangkara FC tersebut.

Sumber : Bola.net

Type a message

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *