SEJARAH TERBENTUKNYA VIKING PERSIB CLUB

SEJARAH TERBENTUKNYA VIKING PERSIB CLUB

Akuviking.com Viking Persib Club merupakan suporter klub sepakbola Persib Bandung. Persib Bandung merupakan salah satu klub sepakbola besar di Indonesia yang sering memenangkan trofi dari berbagai macam kompetisi dan liga. Persib Bandung juga merupakan klub sepakbola dengan jumlah supporter terbanyak di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Hal itu dikarenakan Jawa Barat memiliki jumlah penduduk yang nyaris sepertiga jumlah penduduk Indonesia dan rata-rata mereka merupakan bobotoh.

Keberadaan Persib tentu erat kaitannya dengan bobotoh, sebutan bagi para penggemar klub asal Bandung ini. Sebab kemana saja Persib berlaga maka bobotoh akan selalu memenuhi stadion.

 Bagaimana Sejarah Viking Persib Club Dari Awal Mula Berdiri Hingga Saat Ini ?

Sejarah Viking Persib Club dimulai ketika tercetusnya sebuah ide untuk membentuk kelompok bobotoh yang akan mendukung Persib di lapangan hijau. Kesepakatan bersama itu akhirnya membentuk Viking Persib Club pada tanggal 17 Juli 1993 di jalan Kancra nomor 34.

Nama Viking terinspirasi dari bangsa Skandinavia di Eropa yang terkenal akan sikap yang keras, berani, gigih dan pantang menyerah. Klub suporter Persib ini diprakarsai oleh Ayi Beutik, Heru Djoko, Dodi, Hendra Bule dan beberapa orang lain yang hingga saat ini masih aktif.

Karena banyaknya permintaan yang ingin bergabung menjadi anggota Viking, pendaftaran untuk anggota baru akhirnya dibuka. Sepanjang berdirinya Viking, mereka melakukan semua kegiatan positif yang bisa mendatangkan manfaat bagi Persib.

Para bobotoh selalu memenuhi stadion saat Persib berlaga sehingga membuat sponsor tertarik dan akhirnya menjalin kerja sama dengan Viking Persib Club. Kini Viking pun telah berubah dari kelompok bobotoh menjadi sebuah kelompok yang mengutamakan silaturahmi, pertemanan dan ikatan kekeluargaan baik antar bobotoh satu dengan yang lain bahkan ikatan emosional dengan tim. Berbagai cara mereka lakukan untuk menyemangati Persib saat berlaga. Bahkan ada beberapa kejadian yang sanggup membuat kita berdecak kagum.

Demikian sejarah singkat Viking Persib Club dan perjuangannya dari kelompok bobotoh biasa hingga mampu menjadi sebuah kelompok yang memberi peranan besar untuk tim kesayangan orang Jawa Barat yaitu Persib.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *