Roberto Carlos Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Roberto Carlos Resmi Jadi Pelatih Baru Persib BandungRoberto Carlos Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Akuviking.com Setelah sempat menjadi tanda tanya dan spekulasi akhirnya manajemen Persib secara resmi mengumumkan telah mengontrak Roberto Carlos Mario Gomez sebagai arsitek tim selama dua tahun. Pengumuman itu disampaikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat melalui laman resmi mereka. Manajemen berharap pelatih asal Argentina ini bisa membawa Persib Bandung kembali berjaya di Liga 1.

Meski telah resmi dikontrak, Roberto Carlos saat ini masih berada di Argentina untuk mengurus persyaratan agar bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun tersebut direncanakan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya,” demikian tulis Persib di situs resmi mereka.

Sebelumnya Roberto Carlos tercatat pernah melatih klub Malaysia Johor Darul Ta’zim. Bersama JDT Carlos meraih prestasi tertinggi yaitu juara Piala AFC musim 2015. Di partai final JDT mengalahkan klub asal Tajikistan, Istiklol dengan skor 1-0.Prestasi bersama JDT membuat nama Carlos terkenal di Malaysia.

Tak hanya meraih Piala AFC Roberto Carlos juga sukses mempersembahkan trofi Liga Super Malaysia musim 2015 dan Community Shield Malaysia 2016. Raihan tersebut membuat Carlos mendapatkan gelar Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015. Carlos juga sempat dirumorkan bakal melatih tim nasional Malaysia.

“Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain Persib yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib Bandung nantinya.” tulis di situs resmi mereka.

Sebelum resmi menunjuk Roberto Carlos Persib Bandung sempat dirumorkan bakal merekrut pelatih lokal. Selain Rahmad Darmawan, ada juga nama Nil Maizar juga sempat mencuat sebagai penganti Emral Abus. Rahmad Darmawan sendiri akhirnya berlabuh ke Sriwijaya FC. Sementara Nil Maizar masih belum mendapat klub baru usai dipecat dari Semen Padang.

Roberto Carlos Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *