Raphael Maitimo Jadi Rekrutan Terakhir Persib

Raphael Maitimo Jadi Rekrutan Terakhir Persib di Bursa Transfer

Akuviking.com Stok gelandang Persib semakin melimpah. Pemain naturalisasi Raphael Maitimo dipastikan bergabung dengan Pangeran Biru, Raphael Maitimo jadi rekrutan terakhir Persib di bursa transfer.

“Dia positif bergabung, lihat saja ketika launching nanti (Minggu, 2/4),” ujar sumber internal Persib, saat dikonfirmasi Tribun Jabar melalui ponsel, Kamis (30/3/2017).

Menurunya, kehadiran Maitomo atas rekomendasi pelatih. Pemain berdarah Maluku itu akan menyusul dua bintang asing, Michael Essien dan Carlton Cole.

Perekrutan Essien dan Maitimo menambah panjang daftar pemain Persib setelah punya Hariono, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan Ahmad Baasith.

Dari tujuh pemain itu, Zola saja yang asli beroperasi sebagai gelandang serang. Posisi terbaik enam pemain lainnya adalah gelandang bertahan meski Dedi dan Maitomo juga mampu berperan jadi gelandang serang.

Raphael Maitimo Jadi Rekrutan Terakhir Persib di Bursa Transfer

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, bahkan berencana mendorong Essien lebih menyerang.

Sejauh ini, hanya posisi yang relatif aman. Sejak bergabung dengan Persib, Hariono selalu jadi pilihan pertama semua pelatih, termasuk Djadjang ketika menjuarai LSI 2014 lalu Piala Presiden 2015 meski saat itu ada Firman Utina dan Makan Konate.

Sebenarnya saya maunya mengumumkannya nanti aja. Saya tuh takut nanti malah mengecewakan pendukung,” kata Umuh saat dimintai konfirmasinya.

Tapi, karena sudah pada tahu, ya saya bilang sudah. Dia sudah deal dengan Persib. Semoga hasilnya bagus ya,

Bergabungnya Maitimo sekaligus mengakhiri perjalanan Persib dalam pencarian pemain. Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan Michael Essien dan Cole.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *