PT LIB Putuskan Persija vs Persib 30 Juni 2018

PT LIB Putuskan Persija vs Persib 30 Juni 2018

PT LIB Putuskan Persija vs Persib 30 Juni 2018

Akuviking.com Akhirnya PT Liga Indonesia Baru mengeluarkan secara resmi jadwal resmi pertandingan tunda Persija vs Persib 30 Juni 2018. Pertandingan yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung 28 April 2018 terpaksa ditunda setelah tidak mendapatkan rekomendasi perizinan dari pihak kepolisian. Menurut CEO PT LIB Tigor Shalom Boboy perubahan jadwal tersebut mempertimbangkan banyak faktor karena bukan hanya melibatkan kedua klub saja tapi juga beberapa pihak terkait.

“Jadi banyak aspek yang harus ditinjau kembali. Tidak hanya mengacu kepada kesediaan jadwal antara dua tim yang bertanding. Tapi kami juga harus mempertimbangkan faktor keamanan, kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi lalu berkoordinasi dengan beberapa klub yang berpotensi kena imbas perpindahan jadwal Persija vs Persib ini. Semua harus terintegrasi dan terkait erat,” ucap Tigor.

Setelah mempertimbangkan banyak faktor tersebut menurutnya pelaksanaan pertandingan tunda antara Persija kontra Persib yang paling pas dan memungkinkan adalah pada 30 Juni. Pada tanggal itu menurutnya tidak ada kendala berarti. “Setelah berkoordinasi dengan semua pihak terkait penetapan tanggal 30 Juni kami lihat paling tepat karena tidak ada kendala berarti,” ucapnya.

Pihak Persib sendiri sempat berprasangka jika perubahan jadwal tersebut bukan merupakan keinginan pihak kepolisian tapi Persija. Mengingat Persija baru saja selesai menjalani pertandingan di AFC Cup hingga kemungkinan mengalami kelelahan. Kritikan keras pun sempat dilontarkan Manajer Persib Umuh Muchtar dan sang pelatih Mario Gomez kepada Persija dan PSSI.

Laga Persija vs Persib memang memiliki emosional tinggi mengingat tingginya rivalitas antara kedua klub. Bukan hanya dilevel suporter tapi juga permainan. Jika melihat progres permainan dari kedua tim sama-sama sedang menanjak. Progres Persija lebih baik mengingat di pekan ke-6 Liga 1 mereka mampu bertengger di posisi kedua dibawah Persipura Jayapura dengan 10 poin hasil tiga kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali kekalahan.

Sementara Persib sendiri saat ini berada di posisi tujuh dengan raihan 8 poin hasil dari dua kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kekalahan. Dalam dua pertemuan terakhir mereka di Liga 1 musim lalu Persib sementara masih tertinggal dalam rekor kemenangan. Di pertemuan pertama Liga 1 musim lalu Persib takluk 0-3 dan pada pertemuan kedua Persib mampu menahan imbang Persija 1-1.

PT LIB Putuskan Persija vs Persib 30 Juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *