Program Khusus Untuk Essien Yang Kegemukan

Program Khusus Untuk Essien Yang Kegemukan

Akuviking.com Seperti yang kita ketahui, Essien terakhir merumput di Liga Yunani bersama Panathinaikos. Dia tidak dikutsertakan dalam skuad Panathinaikos untuk musim 2016-2017. Dengan jarangnya dia bermain, tentu kebugaran fisik dan stamina Essien tidak maksimal. Hal ini bisa dilihat dari bentuk tubuh Essien ketika berlatih bersama Persib. Gelandang asal Ghana ini terlihat lebih gemuk saat berlatih bersama pemain lainnya di lapangan Lodaya Bandung. Persib kini mempersiapkan program khusus untuk Essien agar berat badannya kembali ideal.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman juga mengakui bahwa Essien masih kelebihan berat badan. Dan dia juga menganggap wajar dengan hal tersebut, karena Essien boleh dikatakan menganggur sejak dilepas oleh Panathinaikos. Djanur juga sudah mempersiapkan program khusus untuk Essien yang kegemukan.

Essien selalu menjaga asupan gizi tubuhnya

Saat dihubungi dalam kesempatan terpisah, dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani juga mengiyakan adanya program khusus untuk Essien ini. Rafi Ghani mengatakan bahwa dia akan menghitung terlebih dahulu berapa berat badan ideal untuk Essien. Tapi dia juga mengatakan bahwa Essien selalu menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuhnya. Menurutnya juga rata-rata para pemain Eropa selalu menjaga asupan gizi ke tubuh mereka.

“Nanti dihitung kebutuhan kalorinya dari berat badan sama tinggi badan dan juga aktifitasnya seperti apa. Tapi biasanya pemain Eropa yang profesional pasti dia menjaga tubuh.” lanjut Rafi Ghani.

“Saya belum melihat lebih detail karena kalau bicara soal itu harus melalui angka. Jadi saya tunggu dulu laporan dari ISMC. Semua pemain sudah menjalani tes. Mereka berdua juga sudah, tapi nanti biasanya dikirim,” tandasnya.

Bobotoh menunggu penampilan ciamik Essien bersama Persib

Semoga program khusus untuk Essien ini cepat direalisasikan agar kita semua para bobotoh bisa lebih cepat menyaksikan aksi ciamik dari gelandang kelas dunia ini. Kita semua tentu ingin Essien tampil dalam performa terbaiknya bersama Persib Bandung. Tidak hanya sekedar tampil saja tanpa memberikan kontribusi berarti kepada Persib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *