Preview Atletico Madrid vs Leicester City

Atletico Madrid vs Leicester CityPreview Atletico Madrid vs Leicester City

Akuviking.com Preview Atletico Madrid vs Leicester City. Setelah absen selama beberapa pekan pagelaran Liga Champions akan kembali digelar pada tengah pekan ini. Memasuki babak perempat final raksasa Spanyol Atletico Madrid akan berhadapan dengan juara bertahan EPL Leicester City di Vicente Calderon pada hari Kamis (13/4/2017) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

Baik Atletico Madrid dan Leicester City tampil apik di ajang Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos sukses menaklukan Bayer Leverkusen dengan agregat 2-4, sementara Leicester secara mengejutkan menaklukan tim kuat Spanyol Sevilla dengan agregat 3-2. Untuk itu pertandingan yang digelar di Vicente Calderon ini akan menjadi laga yang sengit.

Semakin dianggap remeh Jamie Vardy dan kawan-kawan semakin terpacu untuk membuktikan jika penilaian orang salah. Pada babak 16 besar, Leicester bahkan tak diunggulkan dapat lolos dari adangan Sevilla. Namun berkat determinasi tinggi, Leicester dapat menyingkirkan juara bertahan Liga Europa itu dengan agregat tipis 3-2.

Kini menghadapi Atletico yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaik, Leicester sama sekali tak gentar. Meski kalah 2-4 dalam pertandingan terakhir kontra Everton, pasukan Craig Shakespeare akan datang dengan semangat tinggi.

Menariknya, secara permainan kedua klub memiliki gaya permainan mirip. Keduanya memanfaatkan kekuatan defensif untuk melakukan counter attack cepat dengan memanfaatkan celah yang ditinggalkan lawan. Tentu akan menarik melihat kiprah keduanya dalam pertandingan ini.

Jelang pertandingan ini kubu tim tuan rumah tengah dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera. Tiago, Augusto Fernandez, Miguel Angel Moya, Sime Vrsaljko, Kevin Gameiro, dan Nicolas Gaitan dikabarkan akan absen pada laga ini karena mengalami cedera. Namun Filipe Luis dan Gabi yang absen pada pertandingan sebelumnya karena suspensi sudah bisa kembali memperkuat Los Rojiblancos pada laga ini.

Diego Simeone sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-4-2 pada laga ini, di mana Fernando Torres dan Antoine Griezmann akan diduetkan di lini serang mereka. Di sektor sayap Simeone akan menurunkan Koke dan Yannick Ferreira Carrasco untuk membantu serangan, sementara Diego Godin dan Stefan Savic akan menjaga pertahanan Los Rojiblancos.

Di pihak tim tamu pelatih Craig Shakespeare datang ke Madrid tanpa diperkuat beberapa pemain pentingnya. Nama-nama seperti Nampalys Mendy, West Morgan dan Molla Wague dipastikan absen pada pertandingan leg pertama ini karena mengalami cedera.

Shakespeare sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-4-2 pada laga ini, di mana duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki akan ditugaskan sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di sektor sayap, Shakespeare akan mengandalkan Marc Albrighton dan Riyad Mahrez untuk membantu serangan The Foxes. Di lini pertahanan, Yohan Benalouane kemungkinan akan masuk mengisi posisi Wes Morgan di jantung pertahanan Leicester City.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Savic, Godin, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Torres, Griezmann

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Huth, Benalouane, Simpson; Albrighton, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Vardy, Okazaki

Head to Head Atletico Madrid vs Leicester City :

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :
16/03/17 Atlético Madrid 0 – 0 Bayer Leverkusen (UCL)
19/03/17 Atlético Madrid 3 – 1 Sevilla (La Liga)
02/04/17 Málaga 0 – 2 Atlético Madrid (La Liga)
05/04/17 Atlético Madrid 1 – 0 Real Sociedad (La Liga)
08/04/17 Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City :
15/03/17 Leicester City 2 – 0 Sevilla (UCL)
18/03/17 West Ham United 2 – 3 Leicester City (EPL)
01/04/17 Leicester City 2 – 0 Stoke City (EPL)
05/04/17 Leicester City 2 – 0 Sunderland (EPL)
09/04/17 Everton 4 – 2 Leicester City (EPL)

Di atas kertas Atletico lebih diunggulkan dalam pertandingan ini karena mereka memiliki komposisi pemain yang lebih baik. Secara pengalaman juga Atletico jauh lebih baik. Namun hal tersebut tak lantas membuat Atletico meremehkan kekuatan lawan. Berstatus sebagai tim underdog The Foxes akan bermain tanpa beban. Bisa lolos ke babak delapan besar saja sudah menjadi hal yang membanggakan bagi Leicester. Mereka juga memiliki modal penting kemenangan atas Sevilla dalam laga terakhir di Eropa. Leicester setidaknya sudah dapat membaca gaya bermain klub-klub Spanyol yang nyaris sama.

Atletico Madrid vs Leicester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *