Prestasi Cemerlang Persib yang Bikin Kamu Makin Cinta

Prestasi Cemerlang Persib

Akuviking.com Prestasi cemerlang Persib – Anda tentu tak asing dengan klub besar di Indonesia yaitu Persib. Klub asal Bandung yang memiliki jumlah penggemar fanatik atau yang disebut Bobotoh sangat banyak ini memiliki banyak prestasi. Prestasi cemerlang Persib tersebut membuat tim Maung Bandung ini semakin dicintai oleh penggemar setianya.

Prestasi cemerlang Persib tidak hanya dalam hal meraih trofi berbagai macam kompetisi di tanah air.  Persib juga berhasil mencetak pemain-pemain bermutu dan legendaris di Indonesia. Nama-nama seperti Risnandar Soendoro, Robby Darwis, Sutiono Lamso, Ajat Sudrajat dan masih banyak lagi merupakan jebolan Persib.

Sejak didirikan pada tahun 1933, Persib telah mengukir banyak prestasi seperti masuk final perserikatan pada tahun 1934. Persib menunjukkan prestasi paling menakjubkan ketika menjuarai Liga Indonesia pada tahun 1994 dan 1995.

Selain itu, prestasi kompetisi lain pun membuat deretan trofi Persib patut dibanggakan seperti membawa pulang piala Sultan Hasanal Bolkiah pada tahun 1986. Persib pun pernah menunjukkan taring sebagai klub sepak bola terkuat di Asia Tenggara dengan masuk babak perempat final Piala Champion Asia pada tahun 1995.

Persib bangkit lagi setelah sempat terpuruk

Meski sempat drop dari tahun 2000an hingga nyaris terdegradasi ke divisi 1 namun Persib tak patah arang hingga kembali berjaya awal tahun 2011. Tapi, prestasi cemerlang Persib kembali bersinar setelah sukses menjuarai Liga Indonesia tahun 2014. Tahun 2015, Persib menjadi juara laga pra kompetisi, Piala Presiden.

Prestasi cemerlang Persib yang terakhir dan terbaru adalah merebut posisi ketiga di Piala Presiden 2017. Ya, meski hal itu bukan target Persib yang menginginkan trofi juara yang akhirnya digondol oleh Arema FC.

Tetap saja, perjuangan Persib untuk selalu mempersembahkan prestasi terbaik untuk tim dan juga Bobotoh pun patut diapresiasi dan semakin membuat Bobotoh mencintai tim kebanggaan warga Jawa Barat ini. Semoga saja Persib mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *