Pertandingan Borneo FC Kontra Persib Bandung Ditunda

Pertandingan Borneo FC Kontra Persib Bandung DitundaPertandingan Borneo FC Kontra Persib Bandung Ditunda

Akuviking.com Salah satu laga pekan ke-24 Liga 1 2017 antara Borneo FC kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Segiri, terpaksa harus dibatalkan. Hal ini dipastikan setelah surat dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi diterbitkan dengan nomor 299/LIB/IX/2017. Hal tersebut merujuk keputusan Komisi Disiplin PSSI nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017.

Penjadwalan ulang karena Komdis menilai adanya pelanggaran dari oknum Borneo saat menjamu Bali United pekan lalu di Stadion Segiri. Partai Borneo FC kontra Persib Bandung pun diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

“Bagi Persib sendiri, ini merupakan kerugian. Rencananya tim akan bertolak ke Samarinda melalui penerbangan dari Bandar Udara Husein Sastranegara menuju Balikpapan,” tulis Persib dalam pernyataan mereka.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar juga menyayangkan adanya pengumuman perubahan jadwal pertandingan yang sangat mendadak. Padahal para pemain sudah berkumpul dan hendak berangkat ke Samarinda.

“Kalau pemberitahuan ke manajemen sejak pukul 12 malam tetapi anak-anak sudah kumpul di mess dan malahan sudah akan berangkat, padahal tiket dan hotel sudah kami siapkan semuanya,”ujarnya.

Meski Persib Bandung mengalami kerugian materi akibat adanya pemunduran jadwal, Umuh menuturkan, hal tersebut akan dibicarakan dengan PT Liga Indonesia Baru, apakah ada penggantian dari kerugian ini atau tidak.

“Ya sebetulnya kami hanya rugi materi saja. Kalau ditotal sampai pulang seperti yang saya tandatangan jumlahnya mencapai sekitar Rp 140 jutaan. Kalau diberitahu lebih awal seperti saat akan menghadapi Sriwijaya FC kemarin tidak akan menjadi masalah karena tiket dan hotel bisa di cancel. Tetapi ini kan pemberitahuannya pas hari H keberangkatan, sehingga tiket dan hotel tidak bisa diganti,”katanya.

Dengan demikian Persib Bandung baru akan memainkan partai lanjutan Liga 1 mereka pada 21 September nanti menjamu Bali United. Sementara Borneo FC akan bertandang ke markas Bhayangkara FC 20 September di Stadion Patriot Candrabhaga.

Pertandingan Borneo FC Kontra Persib Bandung Ditunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *