Persib Pindah Tempat Latihan Ke Stadion Arcamanik

Persib Pindah Tempat Latihan Ke Stadion Arcamanik

Akuviking.com Persib pindah tempat latihan dari Lapangan Lodaya ke Stadion Arcamanik Bandung. Hal ini dilakukan setelah para pemain mengeluh dengan kondisi lapangan Lodaya yang terbuat dari rumput sintetis. Seperti yang kita ketahui, rumput sintetis tidak baik bagi pemain karena akan membuat kaki pemain cepat sakit karena teksturnya yang keras.

Selain karena faktor rumput sintetis, lapangan Lodaya juga sudah tidak memungkinkan dipakai sebagai tempat berlatih karena penonton yang selalu membludak setiap kali Persib berlatih. Hal itu cukup mengganggu latihan karena pelatih akan kesulitan untuk menerapkan proses pelatihan. Ramainya penonton pada saat latihan Persib juga menjadi fenomena tersendiri. Bahkan para pemain asing yang baru bergabung juga terkejut melihat besarnya animo bobotoh kepada Persib.

Persib akan melakukan latihan tertutup

Untuk ke depannya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib mengatakan bahwa kemungkinan latihan akan dilakukan secara tertutup. Latihan tidak akan dilakukan terus-menerus di stadion Arcamanik, namun bisa pindah ke tempat latihan lain. Tempat-tempat seperti Sesko AD atau Pusdikpom bisa menjadi pilihan.

Djanur juga menambahkan menjelang digelarnya Liga 1, kemungkinan ke depannya Persib akan mulai menggelar latihan tertutup. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan program latihan yang akan diterapkannya. Karena tentu ada sebagian porsi latihan yang menjadi rahasia.

Seperti yang kita ketahui pemain asing yang bergabung dengan Persib, Michael Essien dan Carlton Cole bergabung di saat-saat terakhir. Hal ini juga menyebabkan ramainya latihan Persib di lapangan Lodaya. Karena bergabung di saat-saat terakhir, Essien dan Cole masih kurang mendapat waktu latihan bersama para pemain lainnya. Ditambah dengan membludaknya penonton saat latihan serta kondisi lapangan yang terbuat dari rumput sintetis, Djanur memutuskan akan memindahkan tempat latihan Persib.

Memang langkah-langkah pencegahan harus diambil agar para pemain tidak gampang cedera dan bisa tampil maksimal saat Liga 1 bergulir. Semoga saja Persib bisa tampil maksimal sepanjang musim dan memenuhi target yaitu meraih juara. Hidup Persib..!!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *