Persib Menang Beruntun Robert Alberts Samai Catatan Luar Biasa Indra Thohir

akuviking.comPersib Bandung berhasil memperoleh hasil sempurna di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2020. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu berhasil menuntaskan tiga laga dengan kemenangan sempurna.

Persib membuka musim dengan melawan Persela Lamongan di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). Maung Bandung mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-0 berkat gol Wander Luiz (2 gol), dan Geoffrey Castillion.

Baca Juga

Supardi dkk. lalu bertandang ke stadion Kanjuruhan, Malang untuk menantang tuan rumah, Arema FC. Reputasi kedua klub di sepak bola nasional membuat laga berjalan sengit dan panas. Delapan kartu kuning plus tiga penalti tercipta di pertandingan ini. Namun Persib kali ini sukses mencuri tiga poin dari kandang Singo Edan berkat kemenangan 2-1.

Wander Luiz lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Persib. Saat kedudukan 1-1, golnya pada menit ke77 membuat Persib pulang dengan hasil sempurna. Catatan dua kemenangan nyaris rusak saat menjamu PSS Sleman. Super Elja datang di bawah komando eks pelatih Persib, Dejan Antonic.

Aaron Evans membuat PSS unggul lebih dahulu lewat golnya di menit ke-2. Tertinggal satu gol, Persib tidak menyerah dan membalas berkat aksi Castillion dan Wander Luiz.

Mengulang Peristiwa 2001

Torehan tiga kemenangan di awal kompetisi membuat Persib mengulang catatan musim 2001. Ketika itu, format kompetisi masih dua wilayah. Persib mengawali musim dengan meladeni PSP Padang. Di bawah asuhan Indra Thohir, Persib menang tipis 1-0 berkat gol Sujana.

Sujana kembali menjadi kartu as Persib saat menang atas Persiraja Banda Aceh. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Persib. Satu gol lainnya dicetak Ispriyanto.

Duel klasik terjadi di pekan ketiga saat Persib meladeni PSMS Medan. Kali ini, yang menjadi pahlawan adalah Nana Supriatna lewat golnya jelang akhir pertandingan. Persib menang 1-0.

Torehan sempurna Persib di tiga pekan awal menjadi yang pertama sejak kompetisi memakai format Liga Super. Di musim 2011-2012 dan 2014, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Persib nyaris lebih awal mengulang catatan musim 2001 pada musim 2015. Sayang musim kompetisi berhenti karena sanksi FIFA padahal Persib telah memetik dua kemenangan di awal.

Pada 2018, Persib memulai musim dengan kurang mengesankan. Mereka hanya menang, kalah dan imbang masing-masing hanya sekali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *