Persib Bandung Taklukan Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1

Persib Bandung Taklukan Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1Akuviking.com Persib Bandung berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 5 Juli 2017. Dengan kemenangan ini membuat Maung Bandung merangkak ke posisi kedelapan dengan poin 19. Sementara PSM Makassar masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 23.

Bermain di kandang sendiri Persib tampil agresif dan terus memberikan tekanan ke gawang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Beberapa peluang pun tercipta yang membahayakan gawang tim tamu. Michael Essien mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Persib pada menit ke-25 namun sundulannya masih melebar dari gawang Syaiful.

Terus menyerang akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya tercipta pada menit ke-41. Shohei Matsunaga mencetak gol pembuka setelah menerima umpan silang Supardi Nasir. Tembakannya keras ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi Syaiful pada menit ke-40 sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Skor 1-0 buat keunggulan Maung Bandung bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua PSM Makassar langsung tancap gas untuk menyamakan skor lewat Ferdinand Sinaga. Meski begitu justru Persib yang sukses memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan. Pada menit ke-55 Atep berhasil mengkonversi umpan terobosan Tony Sucipto menjadi gol kedua timnya.

Tertinggal 0-2 membuat PSM Makassar bermain lebih agresif melakukan serangan-serangan ke pertahanan Persib Bandung. PSM akhirnya berhasil menipiskan skor menjadi 1-2 melalui Willem Jan Pluim pada menit ke-72. Tembakan jarak jauh gelandang serang asal Belanda itu membobol gawang yang di kawal I Made Wirawan.

Jelang berakhirnya pertandingan PSM memiliki peluang untuk menyamakan skor melalui pemain pengganti Ghozali Siregar. Namun tembakan pemain berdarah Batak itu masih belum menemui sasaran. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini Persib melesat enam peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1. Sementara PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 23 poin.

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Tantan, Shohei Matsunaga

PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Fathur Rahman, Steven Paullie, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat, Reinaldo Elias da Costa, Ferdinand Sinaga

Persib Bandung Taklukan Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *