Persib Bandung Takluk 3-1 Di Kandang Madura United

Persib Bandung Takluk 3-1 Di Kandang Madura UnitedPersib Bandung Takluk 3-1 Di Kandang Madura United

Akuviking.com Persib Bandung takluk 3-1 pada laga tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu 9 Juli 2017. Tiga gol milik Madura United dicetak oleh Peter Odemwingie dua gol dan Greg Nwokolo. Sementara Persib Bandung hanya mampu berhasil satu kali menjebol gawang Madura United lewat Raphael Maitimo.

Dengan kekalahan ini membuat posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 tertahan pada posisi ke-11 dengan total poin 19 dari 5 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara Madura United berhasil kembali ke posisi kedua dengan mengumpulkan 25 poin terpaut 1 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar.

Babak Pertama:

Tampil di markas sendiri Madura United langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Madura United bermain praktis dengan mengandalkan Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie untuk membongkar lini belakan Persib Bandung. Sementara Persib terlihat lebih banyak menunggu serangan balik.

Usaha Madura United untuk menjebol gawang Persib Bandung akhirnya membuahkan hasil pada menit 20. Wasit memberikan penalti usai Dedi Kusnandar melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di kotak terlarang. Peter Odemwingie yang menjadi eksekutor berhasil merobek gawang yang di kawal I Made Irawan.

Tertinggal 1 gol membuat Persib Bandung meningkatkan tempo permainannya namun sejumlah usaha selalu berhasil digagalkan pertahanan Madura United. Menjelan berakhirnya babak pertama Persib Bandung sempat menyamakan kedudukan lewat Raphael Maitimo. Namun wasit Kusni menganulir gol karena Maitimo dinialai sudah berada pada posisi off-side. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Madura United.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Persib Bandung langsung bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Dua peluang berhasil dibuat para pemain Maung Bandung pada 10 menit pertama babak kedua. Bahkan pada menit 55 Persib mampu mencetak gol lewat Michael Essien. Namun sayangnya wasit Kusni kembali menganulir gol yang dicetak Essien karena sudah ada pemain yang berada di posisi off-side.

Alih-alih menyamakan kedudukan Persib kembali kebobolan lagi melalui serangan cepat Madura United pada menit 66. Odemwingie kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola sodoran yang diberikan Greg. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke 81 Persib Bandung akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Raphael Maitimo setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan dengan serangan balik cepat. Namun kedudukan 2-1 hanya bertahan lima menit. Madura United kembali memperbesar keunggulan lewat Greg yang berhasil memperdaya I Made Wirawan pada menit ke 87. Dengan tambahan 1 gol ini membuat Persib Bandung takluk dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Madura United.

Susunan Pemain:

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Fachrudin, Fabiano Beltrame, Asep Berlian; Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Bayu Gatra; Greg Nwokolo, Peter Odemwingie.

Persib Bandung: Made Wirawan; Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi; Kim Jeffrey, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Atep, Shohei Matsunaga.

Persib Bandung Takluk 3-1 Di Kandang Madura United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *