Persib Bandung Takluk Atas PSMS Medan

Persib Bandung Takluk Atas PSMS MedanPersib Bandung Takluk Atas PSMS Medan

Akuviking.com Persib Bandung secara mengejutkan harus takluk atas PSMS Medan pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 21 Januari 2018. Alih-alih langsung lolos ke babak 8 Besar hasil itu justru membuat langkah Persib kini berada diujung tanduk.

Babak Pertama

Bermain di hadapan publik sendiri Persib Bandung sebenarnya menguasai pertandingan sejak menit awal. Sontekan Puja Abdillah memanfaatkan umpan Oh Inkyun mengarah ke pojok kanan masih bisa digagalkan kiper Ayam Kinantan Abdul Rohim. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan para pemain Maung Bandung. Dua tendangan beruntun dari Atep dan N’Douassel juga berhasil diblok dengan gemilang oleh Abdul.

Asyik menyerang, gawang Persib yang dikawal M Natshir harus bobol terlebih dahulu pada menit ke-26. Mendapat umpan panjang dari Alwi Slamat, Frets Listanto Butuan yang lolos dari jebakan off sidelangsung menyepak bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan M Natshir. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim Ayam Kinantan.

Hanya berselang empat menit tim Ayam Kinantan menambah keunggulan. Kali ini dari aksi serangan balik dan dieksekusi dengan baik oleh Antony Putro Nugroho yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Persib Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby di depan gawang.

Tetinggal dua gol, Maung Bandung mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-35, Tony Sucipto melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSMS. Bola berhasil disundul Ezechiel Ndouasel. Sayang akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan PSMS Medan atas Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di awal babak kedua pelatih Maung Bandung Mario Gomez menginstruksikan anak asuhnya tampil all out attack. Menit ke-53, Eka Ramdani mengeksekusi tendangan bebas namun sepakannya masih bisa ditinju Abdul Rohim. Empat menit setelahnya N’Douassel nyaris saja menjebol gawang PSMS. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Abdul Rohim yang tampil cemerlang di bawah mistar Ayam Kinantan.

Pada menit ke-75, PSMS nyaris menambah keunggulan lewat tendangan bebas Legimin Raharjo. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang masih bisa ditepis M Natshir. Lima menit berselang N’Douassel kembali mengancam PSMS dengan sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti. Sayang, ketangguhan Abdul Rohim di bawah mistar gawang belum bisa ditaklukkan striker Persib tersebut.

Kedisiplinan lini belakang PSMS Medan benar-benar membuat Persib Bandung frustrasi. Tiga peluang yang diciptakan Maung Bandung selalu dimentahkan Reinaldo Lobo dkk. Hingga laga berakhir, Persib gagal mengejar keunggulan lawan. Persib Bandung pun harus takluk atas PSMS Medan di hadapan pendukung sendiri.

Kemenangan ini membuat PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Presiden dengan enam poin. Sedangkan Persib Bandung berada di urutan ketiga dengan tiga poin kalah selisih gol dari Sriwijaya FC.

Susunan Pemain:

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Muhamad Roby, Amarzukih, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Sadney Urikhob, Samuel Sibatuara, Antoni Putro, Frets Butuan.

Persib Bandung: M Natshir, Bojan Malisic, Supardi, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Atep, Oh Inkyun, Eka Ramdani, Hariono, Puja Abdilah, Ezechiel Ndouasel.

Persib Bandung Takluk Atas PSMS Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *