Persib Bandung Takluk 2-0 di Markas Bhayangkara FC

Persib Bandung taklukAkuviking.com Persib Bandung gagal memenuhi ambisi meraih poin saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 4 Juni 2017. Dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2017, Persib Bandung takluk dua gol tanpa balas dari tuan rumah Bhayangkara FC. Dua gol Bhayangkara dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-23 dan Ilham Udin delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya Persib Bandung takluk 0-1 dari Bali United. Hasil ini juga semakin menjauhkan Persib dari persaingan di papan atas karena harus turun ke posisi ke-11 dengan 13 poin. Sementara Bhayangkara FC melesat ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1.

Babak pertama

Persib mencoba tampil menekan sejak menit pertama. Ancaman pertama diberikan Maung Bandung lewat tendangan bebas Achmad Jufriyanto dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang Bhayangkara FC.

Giliran tuan rumah membalas lewat sepakan Paulo Sergio. Namun tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang yang dikawal M. Natshir.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun Bhayangkara FC yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-27. Keunggulan Bhayangkara melalui Paulo Sergio berkat umpan satu-dua dengan Thiago Furtuoso. Sepakan first time Paulo Sergio tidak bisa diblok M. Natshir.

Tertinggal satu gol Maung Bandung mencoba bermain lebih agresif, lewat tendangan bebas Achmad Jufriyanto pada menit ke-36 namun masih melambung di atas gawang Bhayangkara. Pada menit ke-40 Persib kembali memberi ancaman lewat umpan lambung Henhen kepada Tantan namun masih bisa diblok oleh lini pertahanan Bhayangkara FC. Hingga babak pertama usai Bhayangkara FC masih unggul 1-0 atas Persib.

Babak kedua

Memasuki babak kedua Persib melakukan pengantian pemain dengan memasukan Michael Essien dan Tony Sucipto menggantikan Gian Zola serta Henhen Herdiana yang ditarik keluar.

Masuknya Essien membuat Persib lebih banyak punya peluang. Pada menit ke-61 Essien nyaris menyamakan kedudukan, sayang bola hasil tendangan bebasnya melebar tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC yang dijaga kiper muda Awan Setho.

Billy Keraf juga dimasukkan pada menit 68. Menggantikan Febri Hariyadi yang pergerakan agresifnya mampu dikunci para pemain belakang Bhayangkara FC. Kehadiran Billy yang bisa menusuk ke area tengah membuat Persib lebih mampu menyerang lewat lapangan tengah, tidak melulu hanya mengandalkan pemain sayap.

Pada menit ke-75 Persib mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari skema tendangan bebas Toni Sucipto, Essien sukses menyundul bola ke arah gawang. Awan Setho mampu memblok sundulan tersebut dan bola liar bergulir ke arah Atep. Sayangnya Atep gagal mengontrol bola dengan baik. Bola mengenai lutut Atep dan malah keluar lapangan.

Saat tengah berusaha keras menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan, Persib justru kecolongan oleh serangan cepat Bhayangkara FC di menit pada menit 81. Serangan cepat Bhayangkara FC membuat Maung Bandung tidak berdaya saat umpan matang Jajang Mulyana ke arah Ilham Udin diakhiri penyelesaian akhir yang sempurna.

Meski terus berupaya sampai detik-detik akhir pertandingan Persib tidak mampu mencetak satu gol pun. Peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit, Persib Bandung takluk dengan skor 2-0 dari tuan rumah Bhayangkara FC

Susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Putu Gede; Lee Yoon-joon, Eva Dimas, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio; Thiago Furtuoso, Guy Junior.
Pelatih: Simon McMenemy

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir; Achmad Jufrianto, Wildansyah, Supardi, Henhen Herdiana; Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Gian Zola; Tantan, Febri Hariyadi.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung takluk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *