Persib Sudah Mendapatkan Izin Memainkan Essien Dan Cole Lawan Arema

Persib Bandung Sudah Mendapatkan Izin Memainkan Essien Dan ColePersib Sudah Mendapatkan Izin Memainkan Essien Dan Cole Lawan Arema

Akuviking.com Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak serius dalam mendukung persepakbolaan Indonesia. Pernyataan itu disampaikan terkait kekecewaan BOPI atas diturunkannya Essien dan Cole yang belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Michael Essien dan Carlton Cole tampil dalam laga perdana Liga 1 saat bertemu Arema FC. Menurut Umuh dimainkannya Essien dan Cole sudah mendapatkan izin dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

“Saya lihat ini seperti tidak mendukung sepak bola Indonesia. Di olahraga kan sebenarnya sudah jelas mereka datang ke sini pasti untuk bekerja. Beda dengan turis. kalau turis mau bekerja baru mengurus Kitas. Bermainnya Essien dan Cole juga sudah seizin PSSI dan operator Liga 1,” ucap Umuh.

Umuh mengatakan saat ini manajemen Persib sedang mengurus Kitas kedua marquee player tersebut. Namun sampai saat ini Kitas mereka belum keluar. Umuh pun masih menunggu agar Kitas kedua itu bisa cepat keluar.

“Kami sudah mengajukan Kitas. Jadi semuanya sedang diurus. Tapi sampai sekarang belum keluar,” ujarnya.

Jika ada sanksi dari BOPI seharusnya yang menerimanya adalah PSSI dan PT LIB. Menurut Umuh apa yang dilakukan Persib sudah sepengetahuan mereka.

“Kalau mau tuntut PSSI dan PT LIB. Mereka yang punya hajat. Semuanya ada izin dari PSSI. Ada rekomendasi dari mereka,” ujar Umuh.

Sebelumnya BOPI menegur PT LIB sebagai penyelenggara Go-Jek Traveloka Liga 1 terkait dimainkannya Michael Essien dan Carlton Cole. BOPI menilai kedua pemain itu belum mengantongi Kitas yang mutlak harus dimiliki para pemain asing yang berlaga di kancah sepak bola Indonesia.

Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung berencana memanggil manajemen Persib. Pemanggilan dilakukan terkait status Michael Essien dan Carlton Cole yang diduga belum memiliki Kitas. Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung bahkan menyatakan belum menerima laporan izin beraktivitas di Indonesia bagi keduanya.

Persib Bandung Sudah Mendapatkan Izin Memainkan Essien Dan Cole

Satu tanggapan untuk “Persib Sudah Mendapatkan Izin Memainkan Essien Dan Cole Lawan Arema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *