Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana Di Liga 1

Persib Bandung raih Kemenangan Perdana Melawan Sriwijaya FCPersib Bandung Raih Kemenangan Perdana Di Liga 1

Akuviking.com – Persib Bandung raih kemenangan perdana mereka musim ini dengan mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 29 April 2017. Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Atep menit ke-11 dan Febri Hariyadi menit ke-77.

Dengan raihan tiga poin tersebut Persib naik dari posisi ke-13 ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1. Persib mengantongi lima poin dari tiga pertandingan, menggeser PS TNI ke urutan ketiga.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membuat kejutan dalam susunan pemain dengan mencadangkan dua Marquee Player yakni Michael Essien dan Calrton Cole. Sebagai gantinya Djanur mengandalkan Raphael Maitimo, Dedi Kusnadar dan Gian Zola di lini tengah.

Meski tanpa kedua pemain tersebut Persib Bandung langsung menguasai jalannya permainan sejak menit pertama pertandingan. Hasilnya Persib mampu unggul lebih dulu sejak menit ke-11 lewat gol pembuka yang dicetak oleh Atep. Berawal dari umpan pendek Tantan di sayap kanan pertahanan Sriwijaya, Atep yang berdiri nyaris tanpa kawalan sukses melesakkan bola ke pojok kiri gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

Hingga memasuki menit ke-30 Sriwijaya tidak banyak melakukan serangan yang berarti bagi jantung pertahanan Persib. Tercatat selama 30 menit pertama hanya dua tembakan yang berhasil dilancarkan Sriwijaya FC.

Jual beli serangan masih terus terjadi hingga akhir babak pertama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda pertandingan. Keunggulan 1-0 Persib Bandung tetap bertahan.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman langsung melakukan pergantian dua pemain. Djanur menarik Henhen dan Atep keluar, dan memasukkan Shohei Matsunaga serta Wildansyah.

Babak kedua baru berlangsung beberapa menit Febri Hariyadi nyaris saja menambah keunggulan Persib Bandung. Melalui serangan cepat Febri melewati dua pemain belakang Sriwijaya namun sayang tendangannya menyasar samping gawang.

Sriwijaya FC yang bermain lebih agresif di 45 menit kedua pertandingan membuat babak kedua berjalan menegangkan. Tensi semakin memanas terbukti dalam 15 menit babak kedua wasit mengeluarkan total lima kartu kuning bagi kedua tim.

Djadjang kemudian memasukkan Billy Keraf di menit ke 65 menggantikan Gian Zola. Sementara itu Michael Essien masuk di menit ke-75 menggantikan Tantan.

Hanya beberapa menit setelah masuknya Michael Essien Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan Essien pada Shohei Matsunaga yang diteruskan pada Febri yang sukses menyelesaikan tendangan menjadi gol yang membawa Persib unggul 2-0.

Tertinggal 2-0 Sriwijaya FC terus menyerang pertahanan Persib habis-habisan. Peluang Sriwijaya FC kembali hadir pada pengujung laga lewat dua tendangan bebas. Hilton gagal memanfaatkan kemelut hasil dari tendangan bebas Rahmat Hidayat. Sedangkan tendangan bebas Yoo Hyun Koo di akhir pertandingan melebar ke kanan gawang I Made Irawan. Persib Bandung raih kemenangan perdana di Liga 1 dengan hasil akhir 2-0 tanpa balas.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3) : I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi; Dedi Kusnandar, Gian Zola, Raphael Maitimo; Febri Hariyadi, Tantan, Atep

Sriwijaya FC (4-3-3) : Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Indra Permana; Manda Cingi, Hendra Sandi, Yu Hyun-koo; Slamet Budiyono, Beto Goncalves, Hilton Moreira

Persib Bandung Meraih Kemenangan Perdana Melawan Sriwijaya FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *