Persib Bandung Perpanjang Rekor Hasil Imbang Terbanyak

Persib Bandung Perpanjang Rekor Hasil Imbang TerbanyakPersib Bandung Perpanjang Rekor Hasil Imbang Terbanyak

Akuviking.com Hasil pertandingan 0-0 saat melawan Barito Putera membuat Persib Bandung perpanjang rekor hasil imbang terbanyak di antara klub lain di Liga 1 2017. Tambahan satu angka tidak mengubah posisi Persib di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan total 37 poin. Sedangkan Barito Putera naik satu tangga ke peringkat tujuh dengan 42 poin menggusur Arema FC.

Babak Pertama:

Pertandingan antara Persib dan Barito Putera berlangsung menarik sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim memperlihatkan permainan terbuka mengandalkan kecepatan. Barito Putera sudah menebar ancaman ketika laga baru berjalan tiga menit. Willian Lira yang menusuk dari sisi kanan serangan masuk ke area penalti Persib namun masih bisa di tepis kiper M Natshir Fadhil.

Persib Bandung sempat mencetak gol pada menit kedelapan lewat Raphael Maitimo yang menyambut bola muntah tendangan Michael Essien di menit kedelapan. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap berada dalam posisi off-side.

Hujan deras yang mengguyur Si Jalak Harupat tidak memengaruhi sengitnya pertandingan. Kedua tim berbalas menyerang dan membuat laga semakin menarik. Persib kembali menebar ancaman di pertahanan Barito Putera pada menit ke-27. Atep yang menusuk ke dalam kotak penalti melepas tendangan jarak dekat namun masih bisa tepis Aditya.

Serangan silih berganti terus dilakukan kedua tim. Menjelang babak pertama usai Barito Putera mendapat peluang melalui serangan balik. Matias Cordoba memberikan umpan kepada Gavin Kwan Adsit yang selanjutnya melepaskan tendangan. Hanya saja Nathsir mampu mengamankan bola dengan baik sehingga skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Babak Kedua:

Pada babak kedua tempo permainan kedua tim sedikit menurun sehingga tidak banyak ancaman terjadi di area pertahanan masing-masing. Selepas laga berjalan 60 menit, tempo permainan Persib Bandung dan Barito Putera mulai meningkat lagi. Hanya saja duel kedua tim lebih sering berkutat di sektor tengah sehingga mengalami kesulitan menembus lini belakang.

Tekanan terus dilancarkan Persib Bandung untuk bisa memecah kebuntuan mereka. Douassel beberapa kali gagal memanfaatkan peluang di area pertahanan lawan termasuk sundulan pada menit ke-67. Di 15 menit terakhir Barito Putera mulai memperkuat pertahanan untuk mengamankan satu poin. Kendati demikian ancaman sempat diberikan pemain pengganti Paulo Sitanggang tapi tendangannya dari luar kotak mendarat ke pelukan Natshir.

Menjelang laga berakhir Persib Bandung masih terus menggempur pertahanan tim tamu. Persib Bandung nyaris meraih kemenangan saat ada kemelut di depan gawang Aditya Harlan. Namun kiper Barito Putera itu masih sigap menyelamatkan bola sehingga kedudukan 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir Fadhil; Henhen Herdiana, Wildansyah, Vladimir Vujovic, Supardi; Atep, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey, Dedi Kusnandar; Michael Essien, Ezechiel N Douassel.

Barito Putera (4-2-1-3): Aditya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin; Dandi Maulana, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kawan Adsit, Douglas Ricardo; Matias Cordoba, Willian Sousa.

Persib Bandung Perpanjang Rekor Hasil Imbang Terbanyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *