Persib Bandung Optimis Raih Tiga Poin Lawan Persipura Jayapura

Persib Bandung Optimis Raih Tiga Poin Lawan Persipura JayapuraPersib Bandung Optimis Raih Tiga Poin Lawan Persipura Jayapura

Akuviking.com Meski persiapan mepet jelang laga melawan Persipura Jayapura, Persib Bandung optimis raih tiga poin saat keduanya bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 7 Mei 2017. Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tren positif dua kemenangan terakhir yang didapat Maung Bandung harus tetap dijaga.

“Persiapan tentunya mepet Rabu bermain, Kamis dalam perjalanan, Jumat latihan dan Sabtu uji coba lapangan. Tapi apapun itu kita harus menjaga tren positif kita,” ucap Djadjang.

Dalam statistik, Persib memang lebih unggul atas Persipura. Selain mampu mengalahkan tim Mutiara Hitam pada partai final Liga Super Indonesia 2014 lalu, Persib juga unggul atas Persipura dalam dua pertemuan terakhir di ajang ISC 2016. Namun Djanur mengatakan semua hasil positif tersebut tak bisa jadi tolok ukur laga yang berlangsung besok.

“Di atas kertas mungkin kami unggul tapi Persipura memiliki kekuatan yang tidak jauh dengan musim lalu. Jadi saya pikir mereka tim yang mapan karena mereka pasti lebih kompak lagi. Apalagi pemainnya rata-rata asli asal Papua dan mereka pasti main dengan determinasi tinggi,” kata Djanur.

Bahkan Djanur mengakui Persipura merupakan tim yang kuat di semua lini. Sedangkan Persib, Djanur menilai masih belum solid di lini tengah dan belakang. “Jadi di Persib bukan bek saja yang punya pekerjaan rumah namun juga lini tengah. Termasuk juga dalam membangun serangan yang belum menyatu saja,” kata Djanur.

Menjelang laga kandang ini hanya Sergio van Dijk dipastikan akan kembali absen karena kondisi kebugarannya masih belum 100 persen. Selain Sergio Persib juga tidak akan diperkuat oleh Febri Hariyadi dan Gian Zola. Dua pemain muda ini harus mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-22 Indonesia.

Meski cukup dipusingkan dengan absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola, Djanur tetap optimistis Persib Bandung bisa meraih kemenangan. Apalagi Persib akan didukung penuh ribuan Bobotoh yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung Optimis Raih Tiga Poin Lawan Persipura Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *