Persib Bandung Menang 4-1 Di Kandang Sriwijaya FC

Persib Bandung Menang 4-1 Di Kandang Sriwijaya FCPersib Bandung Menang 4-1 Di Kandang Sriwijaya FC

Akuviking.com Persib Bandung terus melanjutkan tren positifnya usai menaklukkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Senin 4 September 2017. Bermain sebagai tim tamu Persib Bandung menang 4-1 lewat gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel, Michael Essien, Febri Hariyadi, dan Billy Paji Keraf. Sedangkan satu gol hiburan Sriwijaya FC dicetak oleh Tjani Belaid.

Dengan kemenangan itu Persib Bandung naik 2 peringkat ke posisi 9 dengan mengumpulkan 32 poin hasil dari 8 kemenangan, 8 kali imbang dan 6 berakhir kekalahan. Sementara Sriwijaya FC tertahan di urutan ke-12 dengan total 28 poin.

Babak Pertama:

Meski bertindak sebagai tim tamu Persib Bandung justru mengambil alih kendali permainan. Laga baru memasuki menit kedelapan Febri Haryadi sudah mulai mengancam pertahanan Sriwijaya yang dijaga Bobby Satria dan Marckho Sandy. Febri memperlihatkan aksi individu mengesankan dengan berlari dari tengah lapangan ke tepi kotak penalti. Namun sayang tidak diakhiri dengan eksekusi tendangan bagus.

Setelah berkali-kali mencoba gol yang dinanti Persib Bandung akhirnya datang di menit ke-17. Diawali pergerakan impresif Shohei Matsunaga di sektor kanan pertahanan tuan rumah dan melepaskan umpan silang matang ke kotak penalti Sriwijaya FC. Meski mendapat pengawalan ketat Ezechiel N’Douassel mampu menanduk bola ke pojok kiri gawang Teja Paku Alam tanpa terbendung.

Pendukung Persib Bandung kembali bersorak saat Michael Essien mencetak gol menit ke-32. Teja Paku Alam gagal menangkap bola dengan sempurna di muka gawang. Saat terjadi kemelut Ezechiel N’Douassel yang berada di dekat bola langsung mengirim umpan kepada Michael Essien yang berdiri bebas. Dengan sepakan memutar mantan pemain Chelsea itu melepaskan tembakan yang mengoyak gawang Sriwijaya FC.

Gol kedua untuk keunggulan Persib Bandung membuat tensi pertandingan memanas. Bahkan Marckho Merauje terpaksa harus menjegalnya dengan keras kaki Ezechiel pada menit ke-38 dan diganjar kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung tetap bertahan.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Sriwijaya FC yang sebelumnya tampil monoton mulai bangkit dan melancarkan sejumlah serangan. Peluang demi peluang lahir. Salah satunya menit ke-51. Gawang Maung Bandung hampir saja jebol. Umpan silang Ichsan dari sektor kanan pertahanan Maung Bandung meluncur ke tiang jauh tetapi tak bisa diselesaikan secara maksimal oleh Iskandar.

Persib Bandung semakin di atas angin setelah berhasil mencetak gol ketiga lewat kecerdikan Febri Hariyadi menit ke-61. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan manuver dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya yang diakhiri dengan tendangan mendatar ke gawang Teja Paku Alam.

Tertinggal 0-3 tak membuat Laskar Wong Kito kehilangan semangat juang. Mereka masih berupaya untuk menciptakan gol balasan. Alberto Goncalves sempat mendapatkan peluang di emas di menit ke-68. Namun peluang itu gagal dikonversi setelah sepakannya masih melebar.

Menjelang pertandingan berakhir kedua tim terus berbalas serangan. Persib Bandung menambah pundi-pundi gol pada injury time lewat sepakan Billy Keraf setelah memanfaatkan umpan Raphael Maitimo. Sriwijaya FC langsung membalas melalui sepakan Tjani Belaid sebelum laga usai. Hingga laga berakhir skor tidak berubah, Persib Bandung menang 4-1 dan pulang membawa tiga poin.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Rudolf Yanto Basna, Bobby Satria, Markho Merauje, Gilang Ginarsa; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Tjani Belaid; M. Nur Iskandar, Hilton Moreira, Beto Goncalves.

Persib Bandung (4-2-3-1): M Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujivic, Achmad Jufriyanto, Henhen; Kim Jeffrey, Dedi Kusnandar; Michael Essien, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga; Ezechiel N’douassel.

Persib Bandung Menang 4-1 Di Kandang Sriwijaya FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *