Persib Bandung Lolos Verifikasi Untuk Berlaga di Liga Champions Asia

Persib Bandung Lolos Verifikasi Untuk Berlaga di Liga Champions AsiaPersib Bandung Lolos Verifikasi Untuk Berlaga di Liga Champions Asia

Akuviking.com Persib Bandung lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC. Demikian hasil Komite Lisensi Klub PSSI lewat sidang lisensi PSSI yang digelar, Rabu 25 Oktober 2017. Persib menjadi satu dari dua klub Liga 1 yang mendapatkan lisensi itu. Dengan lisensi itu Maung Bandung membuka peluang untuk tetap jadi wakil Indonesia di kompetisi level Asia meski dengan sejumlah syarat.

Selain Persib Bandung, ada Arema FC yang dinyatakan lolos verifikasi lisensi klub profesional AFC. Sementara tiga klub lain yakni Bali United, Madura United dan Persija Jakarta diberikan kesempatan untuk melengkapi kriteria lain dalam waktu tiga bulan agar bisa dinyatakan lolos verifikasi.

Persib Bandung secara peringkat memang tidak memenuhi syarat menjadi wakil Indonesia di kompetisi level Asia. Mengingat Persib menempati posisi ke-12 dari 18 tim Liga 1. Kesempatan itu muncul tentu dengan sejumlah catatan.

Pertama kesempatan itu ada jika tiga klub papan atas yang berpeluang juara dalam kompetisi Liga 1 yakni Bali United, Madura United dan Persija Jakarta gagal melengkapi item-item kriteria lisensi klub AFC dalam waktu 3 bulan dengan batas akhir pada 24 Januari 2018 mendatang.

Kedua Persib harus masuk ke posisi 9 Besar jika ingin lolos. Artinya Persib harus bisa meraih kemenangan di 4 pertandingan sisa untuk bisa masuk ke jajaran 9 Besar. Bila Maung Bandung bisa sapu bersih kemenangan di sisa laga kemungkinan mereka bisa finis di peringkat 8 atau 9 klasemen akhir Liga 1.

Tapi kalau ternyata baik Persib maupun Arema tidak bisa berakhir di peringkat 9 Besar dan tidak ada satu pun dari sembilan besar klasemen akhir Liga 1 yang memenuhi lisensi klub profesional AFC. Menurut Tigor Indonesia bisa saja tidak memiliki wakil di kompetisi Asia. Untuk pendaftaran Tigor mengatakan masih menunggu sampai kompetisi berakhir pada 12 November. AFC sendiri memberikan batas akhir pendaftaran hingga 22 November 2017.

Persib Bandung Lolos Verifikasi Untuk Berlaga di Liga Champions Asia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *