Persib Bandung Kandaskan Sriwijaya FC di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Persib Bandung Kandaskan Sriwijaya FC di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Persib Bandung Kandaskan Sriwijaya FC di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Akuviking.com Persib Bandung Kandaskan Sriwijaya FC di laga pembuka Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018. Tim berjulukan Maung Bandung berhasil menang 1-0 atas Sriwijaya FC berkat gol tunggal Oh In-kyun.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Persib Bandung langsung mengambil alih serangan. Beberapa kali Maung Bandung ini mengancam lini pertahanan Sriwijaya FC pada 10 menit pertama pertandingan. Namun justru Sriwijaya FC yang mendapat peluang pertama. Sayang tendangan voli Alberto Goncalves di menit ke-10 masih melebar di sisi kanan gawang kiper Persib Muhammad Natshir.

Memasuki menit ke-30 aksi Ezechiel N’Douassel nyaris membuat Persib Bandung unggul. Dimulai dari pergerakannya melewati Mahamadou Ndiaye namun tendangan melengkung N’Douassel ini masih menyamping. Sriwijaya FC yang dimotori kecepatan Alberto Goncalves dan Muhammad Nur Iskandar serta agresivitas Makan Konate terus memberikan tekanan. Tapi selalu bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Persib Bandung baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak oleh Oh In-kyun. Berawal dari kemelut di depan gawang Oh In-kyun melepas tembakan keras dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh Teja Paku Alam. Di menit ke-61 Sriwijaya FC mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Persib. Tembakan kaki kiri Syahrian Abimanyu membuat Muhammad Natshir harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Persib mendapat peluang untuk menambah gol. Sayang sepakan bebas Supardi Nasir di menit ke-82 masih membentur mistar gawang Sriwijaya FC. Di menit ke-90 Ahmad Jufriyanto diberikan kartu kuning karena dianggap mengulur-ngulur waktu. Hingga pertandingan selesai keadaan tidak berubah. Tiga poin pertama di Piala Presiden 2018 berhasil diraih oleh tim tuan rumah Grup A.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-1-1): M. Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Billy Keraf, Michael Essien, Eka Ramdani, Puja Abdillah, Oh In Kyun; Ezechiel N’Douassel.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Adam Alis; Nur Iskandar, Makan Konate, Alberto Goncalves.

Persib Bandung Kandaskan Sriwijaya FC di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *