Persib Bandung Kalah 2-1 Di Kandang Mitra Kukar

Persib Bandung Kalah 2-1 Di Kandang Mitra KukarPersib Bandung Kalah 2-1 Di Kandang Mitra Kukar

Akuviking.com Persib Bandung kalah 2-1 saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Sabtu 15 Juli 2017. Dengan kekalahan ini Persib Bandung masih tertahan di peringkat 12 dengan 20 poin. Sementara Mitra Kukar naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengumpulkan 24 poin.

Menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Persib mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22. Penyerang muda Billy Keraf mencetak gol indah. Menerima umpan silang Raphael Maitimo dari sisi kanan Billy berhasil lolos dari kawalan lini belakang Mitra Kukar dan melepaskan tendangan voli.

Sayang keunggulan Persib tidak bertahan lama. Menjelang babak pertama usai Mitra Kukar menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handball Vladimir Vujovic di kotak terlarang. Marclei Santos yang maju menjadi eksekutor mampu melepaskan bola ke gawang I Made Wirawan.

Babak Kedua

Pada babak kedua, irama permainan Mitra Kukar dan Persib Bandung justru mengalami penurunan jika di bandingkan pada babak pertama. Tidak ada penetrasi cepat yang dilakukan kedua tim sehingga tidak banyak ancaman berarti.

Mitra Kukar akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-82. Aksi gelandang Oh In-kyun membuat lini belakang Persib kelabakan. In-kyun melewati dua pemain belakang Persib dan melepaskan tembakan ke gawang Made. Gol ini membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Kontroversi kemudian terjadi pada menit ke-87. Persib Bandung mendapat tendangan penalti setelah wasit Prasetyo Hadi menganggap Abdul Gamal melanggar Shohei Matsunaga. Sontak keputusan itu diprotes kubu tuan rumah karena Shohei Matsunaga dianggap melakukan diving.

Pelatih Jafri Sastra bahkan sempat meminta para pemainnya untuk tidak melanjutkan pertandingan. Permintaan pihak Mitra Kukar agar wasit Prasetyo melihat tayangan ulang insiden tidak digubris. Wasit Prasetyo tetap memberi penalti kepada Persib.

Setelah sempat terhenti sampai 15 menit, Mitra Kukar akhirnya setuju untuk melanjutkan pertandingan. Raphael Maitimo yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan Maitimo ke pojok kiri gawang Mitra Kukar yang berhasil ditepis Joko Ribowo. Bola muntah langsung disambar Kim Jeffrey namun Joko Ribowo kembali menepisnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Mitra Kukar: Joko Ribowo; Syaiful Ramadhan, Saepulloh Maulana, Jorge Gotor, Wiganda Pradika; Oh In-kyun, Bayu Pradana, Anindhito Wahyu; Hendra Adi Bayauw, Andre Prakoso, Marclei Santos.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi; Kim Jeffrey, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar; Michael Essien, Billy Keraf, Shohei Matsunaga.

Persib Bandung Kalah 2-1 Di Kandang Mitra Kukar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *