Persib Bandung Hadapi Lawan Berat Selama Bulan Ramadan

Akuviking.com Persib Bandung Hadapi Lawan Berat Selama Bulan RamadhanSaat menjalani ibadah puasa Ramadan sudah pasti memengaruhi kondisi fisik pemain Persib Bandung yang mayoritas dihuni pemeluk agama Islam. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengingatkan Ramadan bukan sekadar tentang ibadah puasa. Tantangan besar juga akan dijalani Persib Bandung lantaran harus menghadapi lawan berat selama bulan Ramadan.

Liga 1 musim 2017 akan tetap menggelar pertandingan secara maraton dengan jadwal cukup padat sepanjang Bulan Ramadan. Situasi ini sudah mulai dipikirkan oleh Djanur meski pertandingan terdekat Persib adalah menghadapi Pusamania Borneo akhir pekan ini.

“Jadwal pertandingan selama bulan puasa nanti memang akan menjadi tantangan besar buat kami. Di tengah ibadah puasa kami harus menjalani empat pertandingan melawan tim-tim yang kualitas materinya bagus dan merupakan penghuni papan tengah klasemen. Apalagi tiga di antaranya adalah laga tandang,” kata Djanur.

Maung Bandung akan menghadapi lawan berat selama bulan Ramadan dimulai saat bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 31 Mei 2017. Kedua tim sempat bertemu pada laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1. Pada laga tersebut Persib Bandung menelan kekalahan dari Bali United dengan skor 1-2. Kekalahan pada laga uji coba tersebut menjadi isyarat besarnya kesulitan untuk mencuri poin dari Bali United.

Berselang empat hari Persib sudah harus kembali bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, 4 Juni 2017. Lawan relatif ringan baru akan dihadapi Persib saat menjamu penghuni dasar klasemen Persiba Balikpapan di Bandung, 11 Juni 2017. Pertandingan tersebut memiliki peluang paling besar bagi Persib Bandung untuk meraih poin penuh.

Persib Bandung harus bisa memanfaatkan laga melawan penghuni dasar klasemen Persiba Balikpapan untuk menang. Pasalnya Persib Bandung membutuhkan modal kemenangan untuk menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei pada 18 Juni 2017.

“Pada tiga laga tandang itu lawan-lawan yang dihadapi punya riwayat menyulitkan Persib Bandung. Jadi kami harus benar-benar mempersiapkan diri supaya nanti tetap bisa bermain maksimal dan dapat angka,” ujar Djanur.

Persib Bandung Hadapi Lawan Berat Selama Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *