Persib Bandung Enggan Terprovokasi Iwan Setiawan

Persib Bandung Enggan Terprovokasi Iwan SetiawanPersib Bandung Enggan Terprovokasi Iwan Setiawan

Akuviking.com Persib Bandung akan menghadapi misi sulit dalam upayanya mempertahankan tren tidak terkalahkan di putaran dua Liga 1 Indonesia 2017. Tim Maung Bandung dijadwalkan bentrok dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu 16 September 2017. Jelang duel ini Persib Bandung enggan terprovokasi dengan ucapan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan.

Bagi Maung Bandung nama Iwan tidak nampak asing di mata maupun telinga. Sebab Iwan pernah melukai nama besar Persib Bandung dengan nada kontroversinya. Seperti yang terjadi di babak semifinal Piala Presiden 2015 lalu. Saat itu Iwan melontarkan psywar dengan menyebut Persib hanya gemar mengumpulkan pemain bintang dan pelatih Djadjang Nurdjaman disebut tak matang dalam urusan strategi.

Iwan pun kembali menebar psywar saat kedua tim berhadapan di laga lanjutan grup A Piala Bhayangkara 2015 lalu. Mantan pelatih Persija ini mengatakan bisa dengan mudah kalahkan Persib lantaran hasil yang kurang memuaskan didapat di laga sebelumnya melawan Mitra Kukar. Namun hasilnya Persib berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengaku tidak peduli dengan ujaran-ujaran dan tindak-tanduk provokatif Iwan untuk memantik emosi Maung Bandung. Herrie menegaskan apapun yang akan dikatakan Iwan Persib tidak akan terpengaruh.

“Saya tahu Iwan. Saya tahu karakternya tapi kita tidak terpengaruh. Dia mau bicara apapun kami tidak terpengaruh, soal kebiasaan Iwan untuk melakukan perang urat saraf sebelum pertandingan,” tegasnya

Herrie pun sadar Borneo tercatat sebagai kesebelasan yang kuat bila bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Herrie mengungkapkan bahwa Maung Bandung bertekad untuk mempertahankan tren positif di kompetisi. Selain itu mereka juga ingin mempertahankan rekor belum pernah kalah di laga tandang selama putaran dua ini.

Tercatat Persib Bandung sudah menjalani tiga laga tandang di putaran dua kompetisi Liga 1 2017. Persib mampu menahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan kemudian menahan Persipura Jayapura di Stadion Mandala dan meraih kemenangan telak 4-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Persib Bandung Enggan Terprovokasi Iwan Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *