Persib Bandung Dipastikan Tampil Pincang Kontra PSM Makassar

Persib Bandung Dipastikan Tampil Pincang Kontra PSM MakassarPersib Bandung Dipastikan Tampil Pincang Kontra PSM Makassar

Akuviking.com Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi PSM Makassar di laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 15 Oktober 17. Setelah sebelumnya Raphael Maitimo dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning kini gilaran Dedi Kusnandar yang juga tidak akan memperkuat skuad Maung Bandung. Pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa ditinggal di Bandung karena masih dalam proses penyembuhan.

“Setelah di terapi dan diberikan obat sudah mulai membaik. Cuma memang saat dicoba di lapangan masih kurang nyaman saat melakukan gerakan tertentu. Setelah berembuk dengan pelatih, dari pada penampilannya kurang maksimal, jadi tidak dibawa ke Makassar. Tetapi akan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Dokter Tim Persib Rafi Ghani.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya meyakinkan timnya memiliki banyak stok pemain yang bisa menggantikan pemain tersebut. Untuk pemain tengah Maung Bandung punya sejumlah pemain yang bisa menggantikan Raphael Maitimo yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Namun Yaya enggan membuat keputusan cepat siapa pemain yang akan menggantikan posisi Maitimo. Perlu pertimbangan yang matang terlebih lawan yang dihadapi adalah tim peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2017.

“Dilihat nanti siapa yang diturunkan untuk menggantikan Maitimo. Masih banyak waktu untuk menentukan pemain. Dilihat dari fisik dan kebutuhan tim,” ujar Yaya.

Terlepas dari absennya Raphael Maitimo dan Dedi Kusnandar, Yaya menegaskan timnya terus melakukan evaluasi dalam menambal titik lemah yang tak boleh terulang di laga lawan PSM Makassar.

“‎Berkaca pada pertandingan lalu, Persib membutuhkan gol. Ketika gol terjadi itu akan jadi pembeda sehingga membuat pemain lebih bersemangat dan lebih termotivasi untuk menambah gol. Secara piskologis, kami butuh itu‎,” ucap Yaya.

Pada laga kontra PSM Makassar nanti, Yaya akan menjadi pelatih sementara Persib Bandung. Pasalnya pelatih kepala Emral Abus tengah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai instruktur kepelatihan. Sementara asistennya Herrie Setyawan masih menjalani kursus kepelatihan A AFC di Sawangan Depok.

Persib Bandung Dipastikan Tampil Pincang Kontra PSM Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *