Persib Bandung Berharap Lebih Pada Essien dan Cole Saat Bertemu PS TNI

Persib Bandung Berharap Lebih Pada Essien dan Cole Saat Bertemu PS TNIPersib Bandung Berharap Lebih Pada Essien dan Cole Saat Bertemu PS TNI

Akuviking.com Kapten Persib Bandung Atep menghargai kerja keras dalam proses adaptasi yang dilakukan Michael Essien dan Carlton Cole. Meski penampilannya belum memenuhi ekspetasi tinggi bobotoh, Atep yakin keduanya akan membantu Persib meraih gelar juara di Liga 1.

“Mungkin ekspektasi kita tinggi atas kehadiran Essien dan Cole di Persib. Tapi semuanya membutuhkan proses di liga Indonesia. Kompetisi di sini berbeda dengan di Eropa,” kata Atep.

Menurut Atep sebagai pemain yang punya banyak pengalaman bermain di Eropa, Essien memiliki umpan yang mematikan namun hal tersebut masih belum bisa dioptimalkan para pemain Persib.

“Permainan tim harus segera diperbaiki. Kami kurang variasi penyerangan. Kami minim peluang untuk mencetak gol dan butuh latihan serta kerja keras lagi dalam latihan,” kata Atep.

Atep menilai penampilan Persib tidak sepunuhnya bagus saat imbang 0-0 melawa Arema FC. Masih banyak celah kekurangan seperti kurangnya aliran bola dari lini tengah ke depan dan pergerakan sayap yang kurang optimal.

“Hasil ini sungguh mengecewakan. Dari permainan kami masih banyak kekurangan. Apalagi kekalahan dari Bali United di laga uji coba masih membekas,” kata Atep.

Sementara itu bagi Essien dan Cole bermain di negara beriklim tropis merupakan sebuah pengalaman baru. Untuk itu proses adaptasi yang dijalani keduanya tidak bisa berlangsung instan terutama pada faktor cuaca.

Persib akan menjalani laga kedua melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 22 April 2017. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman terus memantau kondisi pemainnya untuk menghadapi PS TNI.

“Banyak pertimbangan kapan harus memainkan Essien dan Cole. Apalagi nanti di pertandingan kedua kami main di Bogor pukul tiga sore pastinya cuaca panas. Kami harus melihat kondisinya dan semoga kondisi fisiknya terus naik,” kata Djanur.

Persib Bandung Berharap Lebih Pada Essien dan Cole Saat Bertemu PS TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *