Persib Bandung Akan Layangkan Surat Protes ke PSSI Terkait Kinerja Wasit

Persib Bandung Akan Layangkan Surat Protes ke PSSI Terkait Kinerja WasitPersib Bandung Akan Layangkan Surat Protes ke PSSI Terkait Kinerja Wasit

Akuviking.com Persib Bandung akan melayangkan surat protes ke PSSI terkait kepemimpinan wasit Kusni saat memimpin laga antara Persib Bandung menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu 9 Juli 2017. Persib kalah 1-3 dari klub kebanggaan warga Madura itu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan protes tersebut terpaksa dilakukan lantaran timnya merasa dicurangi wasit asal Banjarmasin tersebut. Pada pertandingan tersebut Kusni menganulir dua gol yang dicetak oleh Maitimo dan Essien karena dianggap telah lebih dulu terjadi off-side.

“Manajemen terus berdiskusi untuk menentukan langkah yang tepat. Di jumpa pers kemarin saya tidak terlalu ekstrim mengomentari wasit karena saya ingin agar masyarakat untuk mengambil kesimpulan dengan apa yang terjadi kemarin,” ucap Djanur.

Djanur menambahkan dirinya sudah melihat tayangan ulang pertandingan. Menurutnya ada tiga kejadian yang membuat Persib Bandung dirugikan pada laga tersebut. Pertama yaitu penalti untuk Madura dan kedua gol Maung Bandung yang dianulir wasit Kusni.

“Sudah jelas di tayangan video. Pertama gol dianulir penalti juga yang sebenarnya akibat Greg melakukan diving. Direkrut Utama PT PBB Pak Glenn Sugita malah bilang seharusnya skor 3-1 untuk kami,” ujar Djanur.

Pelatih yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah ini mengaku sebenarnya sudah memiliki firasat bila tim besutannya akan menghadapi faktor non teknis. Meski begitu pihaknya tetap fokus menghadapi laga.

Menurut Djanur pihak manajemen Persib akan segera mengajukan surat protes ke PSSI dan PT LIB untuk mengusut kepemimpinan wasit Kusni yang merugikan timnya. Djanur pun berharap ke depan kepemimpinan wasit bisa lebih fair tanpa menguntungkan satu klub sehingga jalannya pertandingan akan lebih seru.

“Saya sebenarnya tidak mau vokal menyalahkan wasit tapi kenyataannya seperti ini bagaimana lagi. Padahal dari PSSI dan LIB sudah ada keinginan kuat untuk membenahi wasit tapi wasit belum jera. Saya pikir harus lebih tegas lagi agar ada efek jera,” ucap Djanur.

Persib Bandung Akan Layangkan Surat Protes ke PSSI Terkait Kinerja Wasit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *