Persib Bandung Akan Ajukan Banding Sanksi Komdis

Persib Bandung Akan Ajukan Banding Sanksi KomdisPersib Bandung Akan Ajukan Banding Sanksi Komdis

Akuviking.com Manajemen Persib Bandung akan ajukan banding atas sanksi denda Rp 50 juta yang dikeluarkan oleh komisi disiplin PSSI terkait aksi “Save Rohingya”. Aksi tersebut dilakukan oleh Bobotoh saat Persib menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September 2017 lalu.

“Jadi yang dilakukan bobotoh murni kemanusiaan dan tidak ada berbau poltis. Denda berupa Rp 50 juta sudah saya sampaikan bahwa kita akan banding ke PSSI untuk nominal denda,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Zainuri menyayangkan langkah yang dilakukan pihak Komdis PSSI tidak langsung memberikan sanksi denda Rp 50 juta. Menurut Zainuri seharusnya komdis PSSI lebih dulu memberikan teguran atau sanksi bobotoh tanpa atribut. Pasalnya koreo yang dilakukan para bobotoh saat itu murni aksi kemanusiaan dan tidak bermuatan politis.

“Ini kok tiba-tiba langsung dikenai sanksi denda. Apa yang dilakukan bobotoh dengan koreo Save Rohingya itu murni kemanusiaan. Namun komdis PSSI melihat dari segi yang berbeda sehingga memutuskan memberikan hukuman denda 50 juta,” ujar Zainuri .

Zaenuri menegaskan kembali sangat menyesalkan sanksi denda Rp 50 juta tersebut karena dasarnya tidak jelas. Masalah nilai denda tidak masalah tapi kata Zaenuri harus jelas dulu karena itu murni aksi kemanusiaan.

“Kalau awal-awalnya ditegur secara lisan itu lebih bagus tapi sekarang sudah bergulir di masyarakat luas. Apalagi bobotoh sudah mengumpulkan dana dengan bentuk koin untuk membayar sanksi yang dijatuhkan Komdis,” ungkapnya.

Disinggung ada beberapa sejumlah politikus yang ikut menyumbangkan koin. Zaenuri menilai wajar karena politikus sudah pasti memanfaatkan situsi. “Kami sendiri tidak bisa mencegah. Sebagai seorang politikus mungkin memanfaatkan seperti itu untuk menguntungkan dirinya atau organisasi. Yang pasti awalnya hanya kemanusiaan saja,” ucap Zaenuri.

Zainuri juga sangat mengapresiasi aksi urunan yang dilakukan Bobotoh dengan mengumpulkan pecahan koin. “Itu adalah bentuk ketidak puasan sehingga ada reaksi. Saya sangat mendukung dengan kondisi saat ini karena bobotoh sudah benar,” ujar Zainuri .

Persib Bandung Akan Ajukan Banding Sanksi Komdis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *