Persib Bandung Akhiri Paceklik Kemenangan

Persib Bandung Akhiri Paceklik KemenanganPersib Bandung Akhiri Paceklik Kemenangan

Akuviking.com Persib Bandung akhiri paceklik kemenangan pada pekan ke-32 Liga 1 setelah menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 27 Oktober 2017. Sebelumnya Persib tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir. Raihan 3 poin ini membuat Maung Bandung menjauhi zona degradasi dan naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan 41 poin. Sementara Mitra Kukar berada tepat di atasnya dengan 43 poin.

Babak Pertama:

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Mitra Kukar memberikan ancaman pertama melalui sepakan Hendra Adi Bayauw. Namun bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Persib Natshir Fadhil Mahbuby. Maung Bandung membalas memberikan tekanan ke lini pertahanan tim Naga Mekes. Namun masih bisa diredam dengan baik oleh Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Mitra Kukar kembali memberikan ancaman lewat tendangan bebas Anindito Wahyu Erminarno namun bola bisa ditangkap Natshir. Penyelamatan gemilang juga dilakukan Natshir saat menepis sundulan Septian David Maulana di depan gawang Persib. Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua:

Kedua tim sama-sama tak mengendurkan serangan mereka di awal babak kedua. Menit ke-51 peluang bersih pertama Maung Bandung lahir dari kaki Kim Jeffrey Kurniawan. Tembakan mendatar Kim Jeffrey dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Bobotoh akhrinya bersorak gembira setelah Febri Hariyadi mencetak gol pada menit ke-58. Berawal dari bola rebound hasil tepisan Gerry Mandagi, Febri langsung menyambar bola dan mengucur deras ke gawang Mitra Kukar yang tanpa pengawalan. Skor pun berubah 1-0.

Keunggulan Persib 1-0 tak bertahan lama. Sepuluh menit berselang Marclei Santos memaksa kedudukan kembali imbang. Serangan balik yang dilancarkan Oh In-kyun memaksa lini belakang Persib meninggalkan area pertahanan. Marclei Santos melepaskan tembakan mendatar setelah mendapat umpan Septian David Maulana. Skor pun berubah 1-1.

Menjelang laga berakhir, pertarungan semakin panas. Mitra Kukar dikejutkan dengan gol Persib yang dicetak Achmad Jufriyanto pada menit ke-90 akibat kemelut di depan gawang Gerri Mandagi. Unggul 2-1 Persib Bandung terus tampil menekan. Pada masa perpanjangan waktu Pangeran Biru memperbesar keunggulan lewat Raphael Maitimo lewat titik penalti. Skor 3-1 menutup laga ini.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Supardi, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Shohei Matsunaga, Febri Haryadi, Raphael Maitimo.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Jorge Blas, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, dan Wiganda Pradika, Inkyun Oh, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Marclei Santos, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw.

Persib Bandung Akhiri Paceklik Kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *