Pengalaman Bobotoh Naik Rantis Ke Stadion

Pengalaman Bobotoh Naik Rantis Ke Stadion

Akuviking.com Pengalaman Bobotoh Naik Rantis – Pengawalan dari pihak yang berwenang untuk para pemain bola saat akan bertanding memang diperlukan untuk menjamin keselamatan dari semua para pemain. Salah satu mobil yang paling umum digunakan dan sangat aman untuk mengawal kesebelasan adalah mobil rantis milik polisi.

Pengalaman pertama kali naik rantis ke stadion dari tim Persib Bandung akan diceritakan oleh Muhamad Ridwan seorang kiper dan Rahmad Hidayat sebagai gelandang serang. Kedua pemain tersebut memang pertama kali naik mobil rantis atau mobil taktis ke stadion. Rantis merupakan mobil penghalau massa milik polisi daerah Jawa Tengah.

Akibat dari massa yang menonton sangat banyak, ditambah dengan para supporter bola yang memiliki rivalitas tinggi, maka tim Persib Bandung naik rantis saat menuju dan meninggalkan stadion. Karena seperti yang sudah diketahui pertandingan sepak bola terkadang hingga memakan nyawa.

Ridwan menceritakan bahwa saat ada di dalam rantis menuju ke stadion, rasa takut menghampiri dirinya. Terlebih saat rantis sudah sampai di komplek Stadion Manahan, terdengar ada bunyi hantaman dari sisi kiri mobil rantis.

Rantis digunakan untuk menjaga keselamatan pemain

“Jujur saja itu adalah pengalaman pertama kali saya naik rantis milik polisi. Khawatir pasti ada karena ketika mobil akan masuk stadion saya mendengar bunyi keras dari sisi kiri kendaraan,” kata ridwan kepada Bola.com

Rahmad Hidayat juga mengaku bahwa kali itu adalah pengalaman perdana dirinya naik mobil rantis atau mobil taktis ke stadion. Saat pertandingan sebelumya, ia belum pernah mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Ia mengaku naik kendaraan polisi menjadi pengalaman yang paling seru dalam seumur hidupnya.

Namun untuk pemain Persib yang lain, naik rantis untuk ke stadion sudah biasa dilakukan. Mulai tahun 2015 & 2016 mereka diangkut dengan rantis kurang lebih 2 kali, yaitu saat pertandingan final presiden 2015 dan 2016 ketika pertandingan final piala bhayangkara, yang mana lokasnya bertempat di SUGBK. Ada kemungkinan besar kesebelasan Persib Bandung akan naik rantis lagi demi keamanan tim.

sumber : bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *