Penasaran Dengan Persib, Suporter Asal Malaysia Ini Datangi Markas Viking

Penasaran Dengan Persib

Akuviking.com Penasaran Dengan Persib – Salah satu hal yang membuat Persib mendapat perhatian publik adalah berhubungan dengan Bobotoh. Banyak masyarakat yang kagum dengan salah satu klub sepakbola Indonesia ini, sampai publik sepak bola Malaysia menyimpan rasa kagum yang besar dengan fanatismenya bobotoh.

Saking penasaran dengan Persib dua supporter asal Malaysia, Arif Kori yang berusia 30 tahun dan Hafiz Zaidi yang berusia 27 tahun rela datang ke Indonesia dan mereka mengunjungi markas Viking. Markas Viking sendiri beralamat di Jalan Ahmad Yani, Bandung. Menurut mereka suporter Persib Bandung adalah suporter yang luar biasa dan gila abis.

Jika dibandingkan dengan suporter di Malaysia terutama di Terengganu FA belum seperti Persib, artinya supporter salah satu klub sepak bola Malaysia tersebut belum seperti suporter sepak bola Persib. Dari penilaian mereka, untuk urusan suporter sepakbola, Indonesia terdepan lalu menyusul Malaysia dan kemudian Thailand.

Arif Kori yang penasaran dengan Persib Bandung mengaku pernah mengunjungi Thailand. Menurutnya sepak bola di negeri Gajah Putih tersebut memang lebih profesional. Namun jika berbicara soal suporter maka di Indonesia lebih fanatik, khususnya suporter Persib Bandung sehingga membuat orang semakin penasaran dengan Persib.

Terkesan dengan fanatisme masyarakat di Bandung

Lanjutnya juga, dia melihat di jalan banyak anak-anak, remaja hingga orang dewasa mengenakan Jersey khas Persib. Baginya hal tersebut sangat luar biasa karena mereka mengenakan jersey padahal sedang tidak ada pertandingan. Dan hal itulah yang membuatnya penasaran dengan Persib terutama bobotoh.

Hafiz dan juga Arif membeli kaos Viking Persib Club yang mereka gunakan sebagai cendera mata, sebagai oleh-olehnya untuk keluarga mereka di Malaysia. Namun mereka juga menyayangkan tentang sepak bola Indonesia yang sedang disanksi oleh FIFA. Sehingga membuat para pemain timnas Indonesia tidak bisa melakukan pertandingan pada tingkat Internasional.

Dua suporter yang penasaran dengan Persib berharap Indonesia bisa segera bebas dari sanksi FIFA. Mereka juga berharap Persib bisa bermain untuk tanding melawan Terengganu di AFC Cup.

Bagi Hafiz Zaid kedatangannya ke Indonesia adalah kali kedua, tetapi baru sekali saja dia menyambangai markas Viking langsung di Bandung. Hafiz pun cukup mengenal beberapa dari mantan anggota club Persib Bandung itu. Hafiz pun mengaku berkeinginan mempelajari kultur dari suporter Persib Bandung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *