Penangguhan Regulasi Pemain Muda Di Sambut Positif Persib Bandung

Penangguhan Regulasi Pemain Muda Di Sambut Positif Persib BandungAkuviking.com Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setiawan menyambut positif terkait penangguhan regulasi penggunan pemain U-23 di Liga 1 2017. Sebelumnya setiap klub diharuskan memainkan minimal tiga pemain U-23 di setiap laga dengan durasi minimal 45 menit.

Mulai pekan ke-12 Liga 1 2017 semua klub bisa bertanding tanpa memainkan pemain U-23 seperti aturan yang diterapkan Liga 1. Aturan baru ini dianggap cukup menguntungkan bagi Persib yang akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 5 Juli 2017.

Terlebih dua pemain muda andalan Persib Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi dipastikan tidak bisa memperkuat tim Maung Bandung dalam dua pertandingan ke depan yakni melawan PSM Makassar dan Madura United karena keduanya mulai gabung ke Timnas U-22 mulai Jumat 30 Juni 2017.

“Kami baru mendapatkan kabar bahwa sekarang ada penangguhan implementasi regulasi U-23. Jadi meski tanpa Gian Zola dan Febri Hariyadi, ‎kami bisa tampil maksimal dan memainkan para pemain senior,” ujar Herrie.

Herrie menilai aturan baru tersebut bagi Persib merupakan berkah Lebaran. Apalagi selama ini kualitas pemain muda U-23 di Persib belum mampu mengimbangi para pemain senior. “Aturan ini menjadi berkah bagi kami setelah libur Lebaran. Kami Berharap Persib juga bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen dan menjadi momen kebangkitan bagi Persib,” kata Herrie.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setiawan berharap tim asuhannya bisa memaksimalkan keluarnya kebijakan sementara dari PSSI tersebut. Namun menurut Herrie dengan adanya penghapusan regulasi ini tidak menutup kemungkinan Persib Bandung tetap memainkan pemain U-23.

“Mohon doanya saja semoga kami bisa memaksimalkan kebijakan ini tapi tidak menutup kemungkinan kami tetap menggunakan pemain U-23 seperti Henhen, Billy, Basit, dan Agung karena mereka sudah bagian dari tim Persib,” tuturnya.

Seperti diketahui mulai pekan ke-12 Liga 1 semua tim peserta tidak lagi berkewajiban memainkan pemain U-23. Hal itu sesuai dengan instruksi PSSI untuk operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru mengingat Timnas Indonesia U-22 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017 sudah terbentuk. Selain itu penangguhan regulasi ini juga untuk memberikan keadilan kepada klub yang pemainnya banyak dipanggil ke timnas U-22.

Penangguhan Regulasi Pemain Muda Di Sambut Positif Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *