Pemain Persib Dilarang Kegendutan usai Lebaran

akuViking.com – Penggawa Persib Bandung diminta pelatih Robert Alberts untuk menjaga pola makan saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu, (24/5/2020). Ia tak ingin para pemainnya kegendutan pasca Lebaran.

Robert Alberts meminta para pemainnya tidak mengonsumsi makanan-makanan yang berlemak dan berminyak sesuai rekomendasi oleh nutrisionis Persib.

Gilan Fauzi, nutrisionis Persib, mengakui bahwa memantau berat badan pemain akan cukup sulit saat lebaran. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

“Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka nanti setelah lebaran. Saya berharap para pemain disiplin,” ujar Gilang dikutip dari laman resmi Persib.

Sebagai acuan, Gilang sudah mempunyai data berat badan pemain sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi.

Robert mengatakan, para pemain Persib sudah diberikan daftar makanan apa saja yang boleh dan tak boleh dikonsumsi.

“Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali,” sebut Robert.

Di Hari Raya Idul Fitri, para pemain Persib diliburkan selama empat hari berturut-turut mulai tanggal 23 Mei 2020.

Pemain Tim Pangeran Biru dibebaskan dari kewajiban menjalani latihan mandiri yang selama ini diterapkan tim pelatih Persib.

Untuk para pemain yang tidak merayakan Idul Fitri, Robert Alberts memberikan kebebasan apakah ingin tetap berlatih atau ikut libur. Robert akan menaikkan intensitas latihan para pemainnya usai libur lebaran.

Langsung Tancap Gas

Robert Alberts menyiapkan materi latihan dengan intensitas tinggi setelah skuad Persib menjalani libur hari raya.

“Kami akan mulai berlatih tanggal 27 Mei 2020, melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek,” ujar Robert.

Bukan tanpa alasan, Robert Alberts langsung tancap gas menerapkan latihan intensitas tinggi untuk para pemain setelah libur Idulfitri.

Pelatih asal Belanda itu ingin pemainnya sudah dalam keadaan siap tampil pada Juli 2020. “Targetnya, jika liga bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap,” sebut Robert Alberts.

Liga 1 2020 ditunda keberlangsungannya sejak tanggal 16 Maret 2020 akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Hingga saat ini, belum ada kepastian apakah kelanjutan kasta elite sesuai dengan jadwal awal yang direncanakan PSSI atau justru tertunda lagi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *