MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion

MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion

AkuViking – MU mampu taklukkan Barcelona di Liga Champion. Pernyataan luar biasa mengejutkan ini diungkapkan oleh bek MU, Chris Smalling, dikutip oleh UEFA melalui situs resminya.

Manchester United memang telah menampilkan aksi comeback menakjubkan saat berlaga pada leg kedua di markas Paris Saint-Germain (PSG). Mereka berhasil mendepak PSG di markasnya sendiri setelah sebelumnya kebobolan dua gol di kandang sendiri di Inggris.

MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion
MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion

Namun, kini MU ditunggu lawan yang lebih berat di babak perempat final Liga Champions 2019. Mereka akan bersua dengan Barcelona yang berhasil mengalahkan MU di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011. Barcelona juga digadang-gadangkan menjadi kandidat juara musim ini setelah Real Madrid secara mengejutkan tersingkir oleh Ajax Amsterdam.

Tapi hal itu tidak membuat Chris Smalling bergeming sedikitpun. Ia bahkan menegaskan kalau Setan Merah tidak akan gentar melawan tim manapun. Smalling bahkan sesumbar bahwa MU bisa menaklukkan Barcelona.

“Selama lima hingga enam pekan terakhir kami sudah menghadapi semua tantangan dari tim kuat entah itu Chelsea, Tottenham maupun Paris dan yang lainnya. Kami tahu jika kami bisa melawan tim manapun dan kami bisa menaklukkan mereka,” kata Smalling.

MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion
MU Mampu Taklukkan Barcelona di Liga Champion

Hal itu didukung oleh pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengatakan MU tidak akan merasa tidak diunggulkan mellawan Barcelona. Ia menyatakan bahwa MU sudah menunjukkan tekad saat melawan PSG di Paris.

Semua punya peluang yang sama untuk menjadi juara, MU Mampu Taklukkan Barcelona

“Tim manapun dapat mengalahkan semua tim di delapan besar. Perjalanan menuju delapan besar bukanlah jalan yang mulus tanpa halangan. Semua punya peluang yang sama untuk menjadi juara. Jika kamu terus berusaha dan bekerja keras, kamu bisa memaksimalkan peluang untuk menjadi juara di manapun,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu.

MU memang boleh optimis dengan peluang mereka di perempat final. Namun Barcelona tetap difavoritkan dalam laga itu. Salah satu faktor krusial adalah kualitas skuad dan pengalaman pemainnya.

Di final 2009 dan 2011, bek-bek tangguh Manchester United seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand saja tak mampu menghentikan Messi. Sekarang MU harus berusaha menghentikannya dengan Chris Smalling, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

BACA JUGA : CARA MEMBUKA WEBSITE YANG TERBLOKIR INTERNET POSITIF

12Naga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *