Masalah KITAS Essien dan Cole Diperiksa Imigrasi Bandung

Masalah KITAS Essien dan Cole Diperiksa Imigrasi BandungMasalah KITAS Essien dan Cole Diperiksa Imigrasi Bandung

Akuviking.com Essien dan Cole diperiksa Kantor Imigrasi Kelas I Bandung terkait masalah Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang belum mereka miliki. Essien dan Cole tiba di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Maulia Purnamawati mengatakan kedatangan kedua pemain tersebut didampingi pihak PT. Persib Bandung Bermartabat selaku pengelola Persib.

“Pada dasarnya yang bersangkutan tidak mengetahui proses perizinan yang dilakukan oleh penjamin yaitu PT Persib Bandung Bermartabat. Jadi memang di dalam kehadirannya baru menggunakan izin tinggal kunjungan yang seharusnya dipakai adalah izin tinggal terbatas,” ujar Maulia.

Menurut Maulia baik Essien maupun Cole belum memiliki KITAS selama ini hanya mengantongi izin tinggal kunjungan. Essien dan Cole dapat dimainkan saat melawan Arema didasarkan pada surat PT Liga Indonesia Baru no 053/LAIN/IV/2017/ tanggal 15 April 2017 yang ditandatangani Berliton Siahaan.

Maulia mengatakan saat ini PT PBB selaku penjamin belum mengajukan permohonan alih status dari Izin Tinggal Kunjungan ke Izin Tinggal Terbatas. Sebelum mengurus KITAS, PT PBB harus menyelesaikan persyaratan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dari Kementerian Ketenagakerjaan. PT PBB sudah mengajukan IMTA namun sampai saat ini izin tersebut belum keluar.

Terhadap permasalahan yang terjadi Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung akan segera mengambil Tindakan yaitu teguran keras berupa surat peringatan kepada PT PBB selaku penjamin untuk tidak lagi memainkan pemain asing yang belum mendapatkan izin bekerja dan izin tinggal terbatas. “Kantor Imigrasi masih menunggu PT PBB mengurus segala perizinan terkait yang diperlukan sebagai dasar penerbitan KITAS,” ujar Maulia.

Masalah KITAS Essien dan Cole Diperiksa Imigrasi Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *