Legenda Persib Yang Tak Terlupakan Robby Darwis

Legenda Persib Yang Tak Terlupakan

Akuviking.com Jika Anda pecinta bola saat ini, mungkin tidak asing dengan nama Robby Darwis. Mungkin Anda hanya mengenal seorang Robby Darwis sebagai pelatih Persib sejak tahun 2011. Namun, tahukah Anda bahwa Robby Darwis legenda Persib adalah salah seorang pemain sepak bola yang terkenal pada tahun 90an sebagai seorang pemain Persib serta kapten timnas Indonesia?

Ya, Robby Darwis diakui sebagai salah satu pemain kebanggaan Indonesia sebab ia juga diundang dalam acar yang diadakan oleh PSSI yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 lalu. Dia tidak sendiri sebab ada Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman dan masih banyak lagi yang lain. Hal itu menunjukkan bahwa keberadaan Robby Darwis sangat diakui sebagai legenda sepak bola.

 

Seperti Apa Perjalanan Karir Robby Darwis Di Persib  Hingga Timnas Indonesia ?

Robby Darwis legenda Persib memang cocok untuk pria yang lahir pada tahun 1964 itu. Posisi Robby sebagai seorang stoper atau bek tengah selalu membuat tim tampil dengan gemilang. Tak heran jika seorang Robby Darwis mampu mempersembahkan banyak sekali trofi selama ia bergabung dengan klub kebanggaan warga Bandung tersebut.

Prestasi paling mencengangkan adalah saat Robby Darwis menjadi kapten tim dari Bandung tersebut dan berhasil membawa Persib menjadi pemenang dalam liga Indonesia pada tahun 1994-1995. Mungkin hal itulah yang membuat Robby Darwis legenda Persib hingga saat ini.

Selain menggaungkan nama Persib sebagai tim hebat, Robby pun pernah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia saat pelaksanaan SEA GAMES. Tak heran juga jika Robby Darwis pun pernah diangkat menjadi asisten pelatih Persib pada tahun 2007. Robby Darwis legenda Persib pun menjadi pelatih sementara Persib pada tahun 2010 menggantikan pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri, Jaya Hartono.

Bergabung selama kurang lebih 17 tahun bersama Persib membuat nama Robby Darwis legenda Persib pun pantas disandangnya. Ia benar-benar perwujudan seorang bintang sepak bola yang berdedikasi tinggi untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *