Legenda Persib Djajang Nurdjaman Yang Sukses Di Tiga Jenjang Karirnya

Legenda Persib Djajang Nurdjaman

Akuviking.com Djanur atau yang akrab disapa Djadjang Nurdjaman merupakan legenda Persib Bandung yang juga merupakan salah satu pemain ternama sepak bola Indonesia. Djanur mampu meraih sukses dalam 3 jenjang karirnya dalam membela sepak bola Indonesia secara profesional.

Sang legenda Persib, Djanur mendapatkan sukses yang gemilang dengan membawa Persib Bandung mendapatkan dua trofi. Pada kompetisi Perserikatan pada tahun 1986 dan juga 1990.

Selanjutnya prestasi kedua yang diraih oleh Sang legendaris Persib adalah, ketika dia menjabat asisten dari pelatih Indra Tohir pada Liga Indonesia pertama pada tahun 1994 sampai 1995. Kesempatan kali itu juga mampu membawa Persib meraih trofi kemenangan sebagai juara tiga.

Kesempatan ketiga yang membuat Djanur menjadi sang legenda Persib adalah, ketika Djanur menjabat menjadi pelatih Persib Bandung. Dan dia mampu membawa Persib Bandung menyabet gelar juara pada Liga Super Indonesia pada tahun 2014, setelah vacum terhadap gelar selama hampir 19 tahun.

Sang legendaris Persib tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang beruntung karena mendapatkan perjalanan hidup seperti itu. Momen yang tidak akan Djanur lupakan adalah saat kompetisi Perserikatan yang menghadapi Perseman Manokwari di Stadion Utama Senayan pada tahun 1998, dia mampu mencetak gol yang menjadikan penentu juara grubnya.

Sang legenda Persib, juga memiliki andil yang besar pada kompetisi Perserikatan pada tahun 1990. Dia mampu mencetak gol kedua pada gawang Persebaya, dengan melakukan assist kepada Dede Rosadi. Karir Sang legendaris Persib ini terbilang cukup mulus, dia mampu menyabet gelar juara dalam kategori pemain dan memperoleh tawaran menjadi asisten pelatih Persib.

Akhirnya sang legenda Persib tersebut menjadi pelatih Persib pada tahun 2012. Djanur menjadi pelatih Persib Bandung dalam mengarungi Liga Super Indonesia pada musim kelima pada tahun 2013. Sayangnya Djanur mengalami kekalahan pada pertandingan kali ini dan gagal meraih gelar juara.

Segala kegagalan yang terjadi bukanlah suatu hal yang membuat Persib mundur atau melemah. Sang legenda Persib, Djanur percaya dan meneruskan semangat serta usaha untuk membawa Persib Bandung bisa menyabet juara kembali. Djanur kini menekuni Kursus Kepelatihan dengan belajar di Thailand agar mendapatkan lisensi A AFC. Djanur selalu berusaha dengan segala daya upaya demi terwujudnya cita-cita juara yang telah vacum selama 19 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *