Lawan PSM Jadi Ujian Berat Persib Bandung Usai Libur Lebaran

 Lawan PSM Jadi Ujian Berat Persib Bandung Usai Libur LebaranAkuviking.com Laga Persib saat menjamu PSM Makassar menjadi ujian besar bagi Maung Bandung usai libur lebaran. Rencanaya pertemuan antara Persib Bandung melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 5 Juli 2017. Jalang laga ini Maung Bandung dihadapkan pada fakta absennya beberapa pemain dan sang pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Beberapa pemain yang dipastikan absen yakni Sergio van Dijk yang sedang dalam masa pemulihan cedera. Sementara itu Gian Zola dan Febri ‎Hariyadi absen karena harus kembali bergabung dalam pemusatan latihan Tim Nasional di Bali. Sosok lainnya yang tak akan terlihat di laga nanti yakni Djanur yang saat ini sedang menuaikan ibadah umrah.

Dengan minusnya sejumlah pilar penting dan masa persiapan yang minim Persib akan tetap berjuang maksimal demi meraih 3 angka. Sebelum berangkat ke Tanah Suci Djanur sudah memberikan program latihan dan strategi untuk menghadapi PSM Makassar.

“Untuk pengganti Sergio van Dijk saya sudah siapkan Tantan atau Shohei Matsunaga yang akan berperan sebagai penyerang murni. Kemudian Zola dan Febri bakal digantikan Achmad Subagja Basith dan Agung Mulyadi atau ‎Fulgensius Billy,” ujar Djanur.

Meski posisi asli Tantan dan Shohei Matsunaga bukanlah penyerang murni Djanur yakin kedua pemainnya itu bisa mengemban tugas dengan baik. Penyerang murni yang tersisa di Persib saat ini hanya Carlton Cole dan Angga Febrianto. Namun kedua permain tersebut belum mampu memenuhi ekspektasi dalam beberapa laga.

Sementara itu Tantan mengatakan meski posisi Persib saat ini terpaut jauh dengan PSM Makassar hal itu tidak membuat Maung Bandung berkecil hati untuk memenangi pertandingan. Meski memiliki materi pemainnya yang mewah Persib saat ini hanya berada di posisi 12 klasemen sementara dengan 16 poin.

“PSM Makassar merupakan tim bagus dan berada di posisi teratas klasemen sementara tapi kami pun optimistis bisa mengalahkan mereka. Insya Allah kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” kata Tantan.

Tantan menyatakan tidak melihat PSM Makassar dari masing-masing pemainnya. Namun dirinya menilai tim secara keseluruhan terutama kolektivitasnya. “Semua pemain harus diwaspadai. Jadi tidak melihat salah seorang pemain saja,” katanya.

 Lawan PSM Jadi Ujian Berat Persib Bandung Usai Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *