Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Shin Tae-yong Ketiban Berkah

Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Shin Tae-yong Ketiban Berkah

Akuviking – Penundaan tiga laga partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G tak sepenuhnya merugikan Timnas Indonesia. Sebab, ada dampak positif yang bisa diambil oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, penundaan tersebut membuat Shin Tae-yong kini memiliki waktu yang lebih banyak untuk memantau para pemain di Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar.

“Tentu menguntungkan. Shin Tae-yong bisa melihat pertandingan Liga 1 dan memilih pemain yang dipilih,” ujar Iwan Bule, Jumat (6/3/2020).

Timnas Indonesia sedianya akan berhadapan dengan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam dalam waktu dekat ini. Namun, tiga laga tersebut terpaksa ditunda lantara penyebaran virus corona yang terus meluas di berbagai belahan dunia.

Pertandingan melawan Thailand yang awalnya akan digelar pada 26 Maret ditunda hingga 8 Oktober mendatang. Sementara duel kontra UEA yang semula bakal digelar 31 Maret diubah menjadi 13 Oktober. Sedangkan partai melawan Vietnam yang sebelumnya dijadwalkan 4 Juni diundur ke 12 November.

PSSI Bertemu Shin Tae-yong

Lanjut Iwan Bule, pihaknya sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong, Rabu (4/3). Dalam rapat tersebut, arsitek asal Korea Selatan itu melaporkan mengenai pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

“Kemarin komunikasi hampir tiga jam. Termasuk teknik, fisik pemain, dan termasuk mental,” tutur Iwan Bule.

“Kami optimis. Tapi memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tapi pemerintah akan mendukungnya,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *